October 13, 2015

Pencarian di Google Didominasi Perangkat Mobile

Penulis: Desmal Andi
Pencarian di Google Didominasi Perangkat Mobile  

MOBITEKNO – Hal ini disampaikan langsung oleh Amit Singhai, Senior Vice president Google Search di tengah acara Re/Code. Menurut Amit Singhan, ada sekitar 100 juta pengguna yang memanfaatkan Google Search untuk mencari berbagai hal. Dari jumlah tersebut, lebih dari setengahnya mengakses lewat perangkat mobile dan belum termasuk yang mengakses lewat perangkat yang memiliki layar lebih besar dari 6 inci seperti tablet.

Dalam presentasinya, Singhai mengatakan bahwa Google dengan fitur Voice recognition di Google Now hanya langkah awal pengembangan mesin pencari Google. Ke depannya, Singhai menjelaskan bahwa pengguna dan device-nya akan beriteraksi dan mengerti apa yang sedang pengguna cari di mesin pencari Google.

“Lakukan pencarian seperti yang kita pikirkan. Hal ini merupakan cara fundamental untuk berinteraksi dengan sistem komputasi,” ujar Singhai. “Bahkan, komputasi seperti ini akan hidup di perangkat 4 sampai 6 inci dan mungkin di desktop,” tambah Singhai seperti yang dikutip dari Mashable.

Dengan pengembangan yang terus dilakukan Google, kini proses mencari dapat berubah dari sekadar mengetikkan kata dalam sebuah boks kecil menjadi perintah suara yang akan dimengerti oleh perangkat mobile seperti smartphone.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS