June 13, 2015

Gandeng CSC, IndonesianCloud Hadirkan Solusi Private Cloud untuk Sektor Bisnis

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng CSC, IndonesianCloud Hadirkan Solusi Private Cloud untuk Sektor Bisnis  

MOBITEKNO – IndonesianCloud, penyedia layanan cloud computing di Indonesia belum lama ini telah menandatangini kesepakatan kerja sama dengan CSC. Lewat kerja sama ini, IndonesianCloud akan menyediakan produk CSC BizCloud, solusi private cloud untuk sektor bisnis.

CSC sendiri merupakan pemain global penyedia teknologi untuk berbagai solusi dan layanan bisnis. Hadirnya program ini, semakin memperluas bisnis CSC di kawasan ASEAN serta keberadaannya di pasar Indonesia.

Dalam kesepakatan ini, IndonesianCloud akan tetap memasarkan "Compute.Cloud", solusi IaaS public cloud. Namun, solusi ini akan lebih dilengkapi dengan solusi IaaS private cloud berbasis on-premises yang bernama "Your.Cloud".

Neil Cresswell, CEO IndonesianCloud mengatakan bahwa cloud computing ditanggapi dengan sangat cepat oleh pasar dalam negeri. Namun, tidak semua perusahaan siap mengadopsi public cloud. Oleh karena itu, kami menggandeng CSC untuk menghadirkan sebuah solusi bernama CSC BizCloud.

"CSC BizCloud™ disinergikan dengan layanan managed operational services milik IndonesianCloud. Kami mengambil yang terbaik dari framework operasional cloud yang ada, layanan NOC 24 x 7, dan menerapkannya tidak hanya di solusi public cloud tetapi juga pada solusi Your.Cloud," ujar Neil.

Hal senada juga ditegaskan oleh Vijay Srinivasan, Managing Director CSC-ASEAN. Ia mengatakan bahwa CSC sudah cukup berpengalaman menjadi sistem integrator. Tak hanya itu, CSS juga memiliki hubungan yang cukup erat dengan berbagai perusahaan skala enterprise, tak terkecuali dengan IndonesianCloud.

"Dalam kerja sama ini, IndonesianCloud akan berbagi pengalaman dan keahlian mereka kepada CSC. Dan kami sangat gembira untuk bekerja berdampingan dengan IndonesianCloud guna memberikan solusi cloud computing generasi selanjutnya yang lebih nyaman kepada konsumen," ujar Vijay.

Tags: , , ,


COMMENTS