May 13, 2015

Keliling Nusantara, Datsun Uji Lima GO+ Panca

Penulis: Eko Lannueardy
Keliling Nusantara, Datsun Uji Lima GO+ Panca  

MOBITEKNO – Sebagai rangkaian perayaan satu tahun Datsun di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar Datsun Risers Expedition (DRE). Melibatkan 500 risers, kegiatan ekspedisi yang menempuh 10.000 Km ini diklaim sebagai yang pertama kali digelar oleh produk LCGC di Indonesia.

Indriani Hadiwidjaya, Head of Datsun Indonesia menegaskan bahwa Datsun telah mempersiapkan ekspedisi ini secara matang. Risers yang terlibat akan diajak untuk mengeksplorasi keindahan alam dan ragam budaya nusantara.

"Hal terpenting yang kami persiapkan untuk ekspedisi ini adalah kendaraan yang akan digunakan. DRE kali ini akan menggunakan lima unit Datsun GO+ Panca. Tak hanya itu, kami juga ingin nantinya para Risers yang terlibat bisa langsung menjajal kekuatan mobil kami tersebut," ujar Indriani.

Datsun Go+ Panca memiliki spesifikasi mesin 1,2 Liter 3 silinder dengan transmisi 5 percepatan manual. Saat ini, NMI menjual mobil tersebut untuk masyarakat Indonesia dengan opsi tertinggi di harga Rp 107 juta.

DRE akan memulai ekspedisi pertamanya pada pertengahan Mei hingga Juni 2015 mulai dari Jakarta hingga Mataram. Ada lima etape yang akan digelar, yakni Jakarta – Cirebon, Cirebon – Semarang, Semarang – Surabaya, Surabaya – Denpasar dan Denpasar – Mataram.

Tags: , , ,


COMMENTS