November 12, 2015

Hadir di Indonesia, Practo Bantu Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Hadir di Indonesia, Practo Bantu Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Indonesia  

MOBITEKNO – Practo, perusahaan yang bergerak pada layanan kesehatan hadir di Indonesia untuk membangun masyarakat agar lebih sehat dan memiliki kualitas hidup yang lebih lama. Bertempat di Grand Indonesia Jakarta pada Rabu (11/11/2015) kemarin, Practo menjelaskan tentang latar belakang meluaskan jaringannya ke Indonesia.

Practo yang berdiri pada tahun 2008 dan aplikasinya telah tersebar di 50 kota di 15 negara, melihat Indonesia sebagai negara yang memiliki berpenduduk besar sehingga pasar untuk layanan kesehatan seperti Practo masih terbuka sangat luas. Platform yang ada di aplikasi Practo cocok untuk melayani kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan secara cepat.

Terbukti, dalam beberapa bulan belakangan ini, Practo telah mengumpulkan data dokter yang ada di Jabodetabek. Kurang lebih, sampai September 2015, sudah ada sekitar 4.200 dokter dari 60 persen klinik yang ada di Jabodetabek yang sudah diverifikasi oleh Practo. Bahkan, dari data terbaru, di bulan November ini, database mereka semakin meningkat mencapai 70 persen klinik yang ada di Jabodetabek.

“Kami senang diberi kesempatan untuk meluncurkan Practo di Indonesia untuk memberikan pengalaman kesehatan bagi jutaan konsumen I kawasan ini,” ujar Shassank ND, Founder & CEO Practo. “Layanan ini tersedia secara cuma-cuma untuk konsumen di Indonesia. Tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan layanan Practo,” tambah Shasank.

Selama berdirinya Practo, layanan kesehatan ini sudah memiliki sekitar 200.000 tenaga medis profesional dengan 10 juta pencarian dokter setiap bulannya. Practo juga sudah memiliki sekitar 30 juta rekam medis melalui aplikasi Practo Ray. Sampai saat ini Practo telah membantu sekitar 12 juta pasien setiap tahunnya. Dengan data tersebut, pasar aplikasi Practo ini memegang 90 persen marketshare untuk jenis layanan yang serupa. Oleh sebab out, Practo menganggap Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk meluaskan jaringannya.

Di Indonesiaa sendiri, practo akan terus memperluas cakupannya dan lini produknya sehingga konsumen dapat mengambil tindakan yang lebih baik dalam masalah kesehatan.

Tags: , ,


COMMENTS