August 12, 2015

Resmi, Toyota Hadirkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Penulis: Desmal Andi
Resmi, Toyota Hadirkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz  

MOBITEKNO – Setelah ramai menjadi perbincangan mengenai kehadiran generasi baru Toyota Avanza dalam beberapa bulan belakangan ini, akhirnya Toyota Astra Motor merilis Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada hari Rabu, 12 Agustus 2015, di Raflesh Hotel, Jakarta.

Dua kendaraan ini hadir dalam beberapa tipe untuk memenuhi permintaan pasar di Indonesia. Beberapa ubahan baik dalam sisi eksterior maupun interior terlihat jelas dalam varian terbaru Low MPV dari Toyota ini. Penyegaran pada Toyota Avanza ini sekaligus membuktikan bahwa Toyota Avanza masih menjadi kendaraan pilihan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada pemilik Toyota Avanza yang mempercayai Toyota Avanza sebagai kendaraan keluarga, perusahaan, atau dinas,” ujar Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor di Jakarta. “Kehadiran Toyota Avanza dan Veloz dengan desain baru juga melengkapi varian kendaraan Toyota yang ada saat ini karena sebelumnya ami sudah merilis Camry, Altis, dan Rush terbaru pada tahun ini,” tambah Suparno Djasmin.

Dari sisi desain, Toyota Grand New Avanza hadir dengan tampilan depan yang baru, dengan desain grille yang lebih lebar serta lowwer bumper yang menyatu hingga fog lamp. Desain lampu depan juga mampu menyiratkan tampilan agresif.

Berbeda dengan Toyota Grand New Veloz yang mengadopsi desain Toyota “Keen Look” yang sudah diperlihatkan terlebih dahulu pada Vios dan Yaris. Desain ini membuat Toyota Grand New Veloz terlihat lebih sporty.

Dari sisi interior, hampir tidak memiliki perbedaan di antara keduanya. Bahkan untuk fitur audio, keduanya sudah dilengkapi dengan Head Unit 2 Din CD USB yang sudah memiliki koneksi Bluetooth. Sementara untuk tenaga, dihasilkan dari mesin baru yang kini menggunakan teknologi Dual VVT-i. Toyota memang melakukan penggantian mesin pada dua varian baru Low MPV ini. Mesin K3-VE (1,3 liter) dan 3SZ-VE (1,5 liter) kini menjadi 1NR-VE (1,3 liter) dan 2NR-VE (1,5 liter) dengan teknologi dual VVT-i. Mesin terbaru ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, vibrasi mesin yang semakin minim, dann lebih efisiensi dalam hal bahan bakar.

Untuk Grand New Avanza, kini hadir dengan 8 pilihan warna dengan 4 warna baru, yaitu Nebula Blue, Dark Brown Mica Metallic, Dark Red Mica Metallic, dan Grey Metallic.  Sementara Grand New Veloz hadir dalam 4 pilihan warna dengan 1 warna baru, yaitu Dark Red Mica Metallic.

Tags: , , , , ,


COMMENTS