June 12, 2015

ZTE Bantah Blade S6 Tiru Iphone 6

Penulis: Desmal Andi
ZTE Bantah Blade S6 Tiru Iphone 6  

MOBITEKNO – Kehadiran smartphone ZTE Blade S6 dengan fitur yang cukup banyak mengundang perhatian banyak pihak. Namun, dengan desain tanpa sudut, banyak yang beranggapan smartphone ini meniru desain Apple iPhone 6.

ZTE membantah hal tersebut dengan mengungkapkan latar belakang dibuatnya desain lengkung tersebut. Menurut PT ZTE Indonesia Mobile Devices, desain yang ada pada ZTE Bade S6 dirancang berdasarkan filosofi “Life Curves”. Filosofi ini terinspirasi dari butiran air yang membentuk kurva dengan sempurna.

Dengan desain lengkung di berbagai sisi, ZTE menerapkan unsur ergonomis sehingga lebih nyaman dipegang. Jika diperhatikan, tidak hanya body yang memiliki desain lengkung, tetapi juga ada layar. Layar yang menggunakan teknologi In-cell ini tidak sepenuhnya rata. Layarnya berdesain “U-Curved” cembung. “Untuk membuktikannya, coba letakkan smartphone menghadap ke meja lalu putar. ZTE Blade S6 akan berputar dengan lancar,” ujar Jason Guo, MarComm Director PT ZTE Mobile Device.

Alasan lain digunakan desain lengkung karena ZTE ingin meninggalkan desain konvensional yang kaku dan monoton. Dengan begitu, ZTE Blade S6 bisa menjadi standar produksi smartphone lainnya di masa yang akan datang.

Tags: , ,


COMMENTS