June 12, 2015

Begini Cara Bridgestone Ajak Rawat Ban Demi Keselamatan

Penulis: Eko Lannueardy
Begini Cara Bridgestone Ajak Rawat Ban Demi Keselamatan  

MOBITEKNO – PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan dari Bridgestone Corporation kembali menggelar kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety). Digelar mulai tanggal 9 hingga 13 Juni 2015, kampanye ini kembali mengambil tempat di lokasi istirahat KM 57 Tol Cikampek.

Masuk tahun ketujuh pelaksanaannya, kampanye Tire Safety Bridgestone ini telah menjadi sebuah acara yang populer di kalangan penggemar otomotif. Setiap tahunnya, pengunjung yang datang mencapai ribuan orang.

Tahun 2015, Tire Safety Bridgestone mengangkat tema "Ban Terawat, Anda Selamat". Kampanye ini juga bertujuan mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, serta menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara.

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida menegaskan bahwa Bridgestone merasa bangga bisa menggelar acara ini selama tujuh tahun berturut-turut di Indonesia. Pihaknya juga sedang mempersiapkan acara yang sama untuk menyambut satu dasawarsa yang pertama.

"Bukan hanya sekadara kegiatan tahunan saja, kampanye Tire Safety Bridgestone juga telah menjadi standar komitmen sehari-hari kami untuk mengedukasi pengemudi kendaraan. Hal ini penting bagi mereka untuk mengetahui bagaimana merawat ban yang benar sehingga tidak lagi dianggap remeh," ujar Yoshikazu.

Dalam kampanye ini, para ahli dari Bridgestone akan melakukan pengecekan kondisi seluruh ban setiap pengunjung. Tak hanya itu, ada pula penyebaran informasi atau edukasi untuk merawat ban guna optimalisasi performa saat berkendara sekaligus demi keselamatan.

"Periksa tekanan angin sesuai standar kendaraan masing-masing serta cek fisik kembangan/tapak ban adalah salah satu cara paling penting dan mudah dalam perawatan ban. Hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya. Peralatan yang digunakan juga cukup sederhana," tambah Yoshikazu.

Terakhir, Bridgstone menyarankan kepada para pengendara roda empat atau lebih untuk memeriksa tekanan angin pada ban sekurang-kurangnya sebulan sekali atau sebelum melakukan perjalanan jauh. Sesuaikan tekanan angin seperti yang tertera di balik pintu mobil atau buku manual.

 

Tags: , ,


COMMENTS