May 12, 2015

Uber Tambah Fitur Keamanan Dalam Aplikasinya

Penulis: Desmal Andi
Uber Tambah Fitur Keamanan Dalam Aplikasinya  

MOBITEKNO – Keamanan menjadi faktor yang sangat penting dalam hal transportasi. Hal inilah yang menjadi alasan utama Uber dalam meningkatkan kualitas layanannya melalui aplikasi Uber. Kini, dalam aplikasi Uber, pengguna bisa melakukan sharing informasi tentang Estimated Time of Arrival (ETA) kepada teman yang ingin dikunjunginya.

Dalam kunjungannya ke Jakarta beberapa waktu lalu, Mike Brown, Uber General Manager SouthEast  Asia menekankan tentang pentingnya standar keamanan yang dibangun Uber untuk keselamatan penumpangnya, terutama wanita. “Kami sangat bangga dengan beberapa fitur keselamatan yang kami miliki dan siapkan untuk para pengguna kami,” ujar Mike.

Aplikasi Uber yang digunakan untuk memesan taksi kini memiliki banyak fitur keamanan. Selain transaksi yang menggunakan sistem “cashless”, melalui tombol “Share my ETA” pengguna bisa memilih teman untuk berbagi informasi mengenai perjalanannya dengan Uber. Dari pesan ini, teman yang dipilih akan menerima pesan teks yang mencantumkan nama penumpang, pengemudi, pelat nomer kendaraan, nomer telpon, dan link Google maps untuk mengetahui keberadaan temannya.

Sistem pembayaran cashless juga dapat mengurangi faktor kejahatan dalam taksi karena tidak akan terjadi transaksi pembayaran di dalam kendaraan. Jika terjadi sesuatu pada penumpang, Uber pun dapat mengetahui dengan detail data penumpang, oengemudi, dan lokasi kejadian melalui sistem pelacakan yang tertanam dalam GPS.

Tags:


COMMENTS