September 11, 2015

Adobe Bersuara, iPad Pro Diperkuat RAM 4 GB

Penulis: Eko Lannueardy
Adobe Bersuara, iPad Pro Diperkuat RAM 4 GB  

MOBITEKNO – Tepat tanggal 9 September 2015 kemarin Apple benar-benar membuat kejutan untuk pengguna setianya. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini tak hanya merilis iPhone 6s dan 6s Plus. Salah satu perangkat yang mereka perkenalkan adalah iPad Pro dengan layar berukuran 12,9 inci.

Tak hanya peningkatan ukuran layar, Apple juga membenamkan spesifikasi hardware yang cukup menarik ke dalam tablet buatannya tersebut. Mulai dari dukungan prosesor yang digunakan hingga daya tahan baterainya. Namun, tahukah berapa besar RAM yang disematkan ke dalam iPad Pro?

Lewat presentasinya, pihak Apple hanya mengklaim bahwa iPad Pro mampu menjalankan berbagai macam aplikasi berat, termasuk pengolahan gambar atau yang terkait dengan artistik. Jika seperti itu, tentunya iPad Pro perlu disokong dengan RAM berukuran besar. Sayangnya, Apple tetap merahasiakan hal ini.

Penasaran? Tak perlu menunggu lama untuk mencari tahu berapa besar RAM iPad Pro yang disematkan oleh Apple. Lewat postingan di blog, Adobe mengungkapkan bahwa tablet buatan Apple dengan layar jumbo itu telah dibekali RAM sebesar 4 GB. Hal ini wajar jika akhirnya iPad Pro sangat cocok digunakan oleh para pengolah gambar atau artistik.

Pihak Adobe menegaskan bahwa iPad Pro sangat ideal untuk alur kerja kreatif karena memiliki layar 12,9 inci dengan resolusi tinggi, yakni 2732 x 2048. Tak kalah menarik, dukungan prosesor A9X dan RAM sebesar 4 GB juga menjadi nilai tambah untuk performa tablet besutan Apple ini.

Jika pernyataan dari Adobe itu benar, iPad Pro adalah satu-satunya perangkat buatan Apple yang telah mengadopsi RAM berukuran besar, yakni 4 GB. Sedangkan iPad Air 2 datang dengan RAM sebesar 2 GB. Bahkan, produk andalannya, yakni iPhone 6s dan 6s Plus hanya dibekali RAM 2 GB.

 

Sumber: Ubergizmo

Tags: , , , , ,


COMMENTS