July 11, 2015

35 Merek Kendaraan Akan Unjuk Gigi di GIIAS 2015

Penulis: Eko Lannueardy
35 Merek Kendaraan Akan Unjuk Gigi di GIIAS 2015  

MOBITEKNO – Hingga saat ini sudah terdaftar 35 merek kendaraan dari passenger cars dan commercial vehicle yang akan tampil di gelaran GIIAS 2015 pada tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di ICE, BSD City. Passenger cars atau kendaraan penumpang ada sebanyak 25 merek dan 10 merek dari kendaraan komersial.

Ke-25 merek kendaraan penumpang adalah Audi, Aston Martin, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, McLaren, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sedangkan 10 merek kendaraan komersial adalah FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Scania, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Untuk kali pertama, Aston Martin, Lexus, McLaren dan Porsche juga memastikan akan tampil di GIIAS 2015 untuk bertemu langsung dengan pencintanya. Kehadiran merek-merek premium ini membuktikan bahwa ajang GIIAS sebagai pameran otomotif berskala internasional akan lebih menguatkan eksistensi mereka di pasar otomotif nasional.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 menyambut gembira melihat antusiasme yang diberikan APM terhadap pameran kali ini. “Kami berharap GIIAS 2015 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia. Penyelenggaraannya pun terus ditingkatkan setiap tahun seiring dengan perkembangan industri ini” tuturnya.

Para peserta GIIAS 2015 ini akan memenuhi 10 exhibition hall dan 1 area convention hall. Luas area indoor sebesar 60.000 meter persegi, ditambah area pameran di luar ruangan area total pameran GIIAS 2015 mencapai 91.577 meter persegi.

Mengingat pameran GIIAS 2015 ini menempati venue atau lokasi baru, para peserta APM juga berjanji akan tampil lebih maksimal. Hal ini dibuktikan dengan pemakaian lahan yang lebih luas dibanding pameran mereka sebelumnya, desain dan tampilan booth juga akan lebih spektakuler.

Johnny menambahkan bahwa GIIAS 2015 ini juga akan dijadikan sarana untuk merilis produk-produk terbaru mereka. Tidak hanya terbatas pada produk yang pertama kali diluncurkan di Indonesia saja, bahkan produk yang diluncurkan pertama kali di dunia akan memuaskan seluruh pengunjung GIIAS 2015.

Beberapa APM yang akan merilis produk terbarunya antara lain PT Honda Prospect Motor (HPM) yang akan memperlihatkan Honda BR-V Prototype untuk pertama kalinya di dunia. Dari belahan Eropa ada Audi yang akan memamerkan All New Q7, All New Audi TT dan The New Q3.

Tak hanya itu, merek lainnya yakni Renault dikabarkan juga akan memperkenalkan satu model MPV baru yang belum dipasakan di kawasan ASEAN. Model ini tentunya akan melengkapi line up SUV dan Hatchback Renault yang sebelumnya sudah dulu memasuki pasar Nasional.

Tags: , , ,


COMMENTS