May 11, 2015

WISE, Cara Mudah Bantu Perempuan Indonesia Kelola Keuangan Pribadi

Penulis: Eko Lannueardy
WISE, Cara Mudah Bantu Perempuan Indonesia Kelola Keuangan Pribadi  

MOBITEKNO – Bingung mengelola keuangan pribadi? Salah satu solusi yang bisa Anda gunakan adalah memanfaatkan aplikasi WISE (Women Investment Series). Ditujukan untuk kaum perempuan, aplikasi ini berguna untuk mengelola keuangan pribadi serta menjadi sarana berbagi dan berdiskusi. Tak hanya soal mengelola keuangan, pengguna juga bisa berdiskusi mengenai fashion, kecantikan dan gaya hidup.

Melalui fitur Forum, pengguna dapat mengakses tujuh forum diskusi sesuai dengan topik yang ingin dibicarakan. Materi konten yang disajikan juga akan membantu pengguna untuk melakukan perencanaan keuangan yang lebih baik dengan menyediakan beberapa tips yang mudah dipahami. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play dan Apple Store.

Gerakan WISE pertama kali diluncurkan pada 2014, yaitu gerakan literasi keuangan yang ditujukan khusus untuk perempuan. Melalui komunitas WISE, para perempuan Indonesia dapat saling bertukar pendapat dan pengetahuan di berbagai hal termasuk bisnis, keuangan, keluarga, dan masalah pribadi.

Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia menegaskan bahwa dukungannya terhadap gerakan WISE dan aplikasi seluler WISE, ini menandakan Commonwealth Bank Indonesia tetap berkomitmen menyediakan ruang informasi terpercaya mengenai pengelolaan keuangan yang terintegrasi dan mudah diakses oleh para penggunanya.

“Kita semua tentu memahami pentingnya literasi keuangan sebagai kunci untuk meningkatkan kesejahteraan finansial. Kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk gerakan WISE sebagai bagian dari komitmen kami untuk turut berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan finansial komunitas dimana pun kami berada.” ujar Tony.

Kehadiran aplikasi ini juga disambut gembira oleh KusumaningtutinSandriharmy Soetiono, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen sekaligus Anggota Dewan Penasihat WISE.

Ia berkomentar bahwa WISE hadir untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia saat ini. Pemberdayaan perempuan Indonesia dalam pengelolaan ekonomi di lintas sektor penting guna mewujudkan ekonomi yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Tags:


COMMENTS