May 11, 2015

"Android M" Akan Diperkenalkan Tidak Lama Lagi

Penulis: Desmal Andi
"Android M" Akan Diperkenalkan Tidak Lama Lagi  

MOBITEKNO – Persis seperti tahun lalu, melalui konferensi tahunan Google I/O Developer, tampaknya Google akan memperkenalkan sistem Android terbarunya, Android 6.0. Informasi ini secara tidak sengaja diketahui publik karena masuk dalam daftar salah satu sesi di acara tersebut, dengan nama “Android M”. Namun kini, sesi penjelasan untuk Android M telah dihapus dalam website Google I/O.

Satu tahun yang lalu, Google juga menjelaskan keberadaan “Android L” pada acara Google I/O dan tidak lama dari itu, Google memperkenalkannya sebagai “Lollipop”. Kini, walaupun Lollipop belum merambah ke semua perangkat Android, Google tetap mendorong pengembangan sistem operasi terbarunya, Android 6.0 atau Android M.

Dalam daftar yang sempat masuk di Google I/O tahun ini, sayangnya tidak ada penjelasan lebih rinci mengenai Android M. Hanya ada nama “Android at Work” untuk salah satu sesi di konferensi tersebut.   Info lainnya juga tertulis “Bring Android to All Kinds of WorkPlace”.

Dari informasi tersebut, mengindikasikan bahwa Google bisa saja mengembangkan sistem operasi yang lebih luas untuk bekerka sehingga bisa saja ditujukan untuk smartphone, tablet, in Car Infotainment, hingga TV. Semua informasi yang masih bersifat rahasia ini tentunya akan segera terjawab pada tanggal 28 Mei 2015 nanti, saat Konferensi Google I/O dimulai.

 

Sumber: The Verge

Tags: , , ,


COMMENTS