November 10, 2015

Komunitas Pengguna Yamaha NMAX Resmi Bentuk "Indonesia Max Owners"

Penulis: Eko Lannueardy
Komunitas Pengguna Yamaha NMAX Resmi Bentuk "Indonesia Max Owners"  

MOBITEKNO – Yamaha Riders Federation Indonesia baru saja menyelesaikan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 yang digelar pada tanggal 6 hingga 8 November 2015 lalu di Pangandaran, Jawa Barat. Menariknya, salah satu klub (Forum Komunikasi) di bawah naungan YRFI, yakni Indonesia Max Owners (IMO) secara resmi mendeklarasikan keberadaannya.

Klub untuk para pecinta motor Yamaha NMAX ini membawa slogan "Unity in Diversity, Together As One". Tercatat, sekitar 30 Provinsi sudah tergabung di dalam naungan Indonesia Max Owners, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Medan, Aceh, Makassar, Manado dan sebagainya.

"Dengan semakin banyaknya penggemar dan pengguna NMAX, tercetus ide dari teman-teman untuk membentuk forum komunikasi nasional guna mewadahi jalur informasi dan komunikasi antar klub atau komunitas pecinta, penggemar dan pemilik Max Series. Diharapkan jaringan ini menjadi sebuah hubungan yang positif," ujar Achobule, Ketua Umum Indonesia Max Owners.

Latarbelakang berdirinya Indonesia Max Owners adalah berdirinya Jakarta Max Owners (JMO) pada bulan April 2015 lalu. Sebulan setelah itu, 9 Mei 2015 diselenggarakan Musyawarah Besar JMO. Dari situ, muncul ide pembentukan logo klub hingga deklarasi terbentuknya Indonesia Max Owners saat Jamnas YRFI.

Sebelum deklarasi IMO, sudah ada beberapa aktivitas yang dilakukan, seperti City Touring dan Bakti Sosial. Bahkan, komunitas ini juga merangkul anggota wanita, Echi Pramitasari yang memiliki keterbatasan fisik dan pengguna setia Yamaha NMAX untuk keseharian sebagai kendaraan transportasinya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS