September 10, 2015

Apple iPhone 6s dan 6s Plus Tawarkan Peningkatan Fungsi yang Lebih Baik

Penulis: Adhi Pratama Putra
Apple iPhone 6s dan 6s Plus Tawarkan Peningkatan Fungsi yang Lebih Baik  

MOBITEKNO – Apple telah resmi meluncurkan seri iPhone terbarunya di San Francisco, Amerika Serikat. Setelah beberapa waktu menjadi perbincangan luas, kini iPhone 6s dan iPhone 6s Plus suah hadir di pasar. Secara fisik dan desain, iPhone 6s tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu iPhone 6. Namun, ada beberapa peningkatan fitur serta material dalam pembuatan iPhone 6s.

Salah satu peningkatan yang ada di iPhone terbaru ini adalah kamera belakangnya yang menjadi 12 MP dengan dukungan iSight. Selain itu, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus juga diklaim mampu merekam video beresolusi 4K. Sementara kamera depan memiliki resolusi 5 MP dengan fitur retina Flash yang dapat menghadirkan sensasi selfie dengan level terbaru.

Peningkatan lain ada pada fitur 3D Touch. Fitur ini dapat membedakan sentuhan, dan tekanan. Adanya 3D Touch  ini juga semakin memudahkan pengguna dalam mengoperasikan beberapa aplikasi serta shortcut yang ada.

Dari sisi hardware-nya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ini dibekali dengan Prosesor A9 yang memiliki performa 7 kali lebih cepat dari sebelumnya. Pada sistem Touch ID pun terdapat peningkatan fungsi menjadi 2 kali lebih cepat.

Saat diumumkan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plusakan hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Space Gray, Silver, Gold dan warna terbaru, yaitu Rose Gold.  Untuk harga iPhone terbaru ini, Apple membandrol dengan harga US$ 199, US$ 299 dan US$ 399 untuk kapasitas 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Untuk daftar Negara yang akan mendapat gelombang pertama peluncuran duo iPhone terbaru ini adalah Jepang, Australia, Inggris, Puerto Rico, Hongkong, Jerman, AS, Kanada, Tiongkok, Perancis, dan Singapura.

Seperti yang terjadi pada seri iPhone sebelumnya, Pre-Order sudah bisa dipesan pada tanggal 19 September 2015 dan unitnya akan tersedia pada tanggal 25 September 2015. Jadi, apakah Anda tertarik untuk meng-upgrade iPhone lama dengan seri terbaru ini?

Tags: , , , , ,


COMMENTS