July 10, 2015

Sambut Ramadhan, Ertiga Mania Jabodetabek Kembali Gelar Bakti Sosial

Penulis: Eko Lannueardy
Sambut Ramadhan, Ertiga Mania Jabodetabek Kembali Gelar Bakti Sosial  

MOBITEKNO – Masuk bulan Ramadhan 1436 H (2015), komunitas Ertiga Mania (ERMAN) kembali menggelar bakti sosial yang kali ini mengambil lokasi di Kampung Gempol, Desa Ridhogalih, Cibarusah Cikarang. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 5 Juli 2015 yang diikuti puluhan anggota Ertiga Mania Jabodetabek.

Kegiatan bakti sosial sudah cukup rutin diadakan dan ini ketiga kalinya komunitas Ertiga Mania Jabodetabek menggelar kegiatan tersebut. Sebelumnya, dengan agenda tahunan yang sama mengundang anak Yatim Piatu ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta dan pembagian donasi serta bantuan di daerah Cibinong, Bogor.

Sugeng, Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial di Kampung Gempol menegaskan bahwa acara ini sengaja digelar dengan tujuan untuk membantu warga di sana yang tidak seberuntung kehidupan ekonominya karena mengalami musim kemarau dan kekeringan.

"Inisiatif untuk bakti sosial ke Kampung Gempol di Cibarusah Cikarang merupakan agenda yang sudah kami bicarakan sejak jauh-jauh hari. Bertepatan dengan suasana Ramadhan di tahun ini, akhirnya kami yang tergabung ke dalam komunitas Ertiga Mania Jabodetabek bisa merealisaikannya. Harapannya, apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi warga di sini," ujar Sugeng.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan oleh komunitas Ertiga Mania Jabodetabek adalah berupa paket sembako dan donasi untuk anak-anak Yatim, dhuafa dan jompo. Ada pula perlengkapan alat-alat tulis, minuman dan bola dari GT Radial, baju layak pakai serta karpet untuk mushola dan masjid yang ada di Kampung Gempol.

Bantuan langsung diberikan kepada pengurus RT Kampung Gempol, Desa Ridhogalih, Aparat Desa dan Pengurus Masjid. Akhir dari acara bakti sosial kali ini ditutup dengan buka puasa bersama yang penuh rasa kekeluargaan antara anggota Ertiga Mania Jabodetabek dengan warga setempat.

Komunitas Ertiga Mania adalah salah satu komunitas resmi dari Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sekaligus menjadi wadah bagi pemilik kendaraan Suzuki Ertiga di seluruh Indonesia. Banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas ini, misalnya Bakti Sosial, Gathering Keluarga, Fun Touring dan Coaching Clinic.

Seluruh informasi komunitas Ertiga Mania Jabodetabek bisa Anda akses lewat sosial media, seperti Ertigamania Jabodetabek yang ada Facebook atau follow Twitter mereka di @ertigamania. Anda juga bisa berkorespodensi lewat email ertigamania.jabodetabek@gmail.com.

Tags: , , , ,


COMMENTS