June 10, 2015

Rudiantara: OTT Lokal Harus Tumbuh Besar di Rumah Sendiri

Penulis: Eko Lannueardy
Rudiantara: OTT Lokal Harus Tumbuh Besar di Rumah Sendiri  

MOBITEKNO – Di sela-sela Opening Ceremony, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menegaskan keinginannya untuk pertumbuhan pemain para pemain over the top (OTT) lokal. Salah satu cara yang ia sebutkan, mengajak para penyelenggara telekomunikasi untuk ikut berkontribusi. Hal ini penting untuk membantu munculnya OTT lokal.

"Kita harus dorong OTT lokal agar juga bisa tumbuh di rumah sendiri. Kerja sama dengan para pemanggku kebijakan itu sangat penting, tak terkecuali para penyelenggara telekomunikasi di Indonesia. Dengan begitu, para pemain OTT lokal bisa percaya diri untuk berkompetisi dengan penyedia layanan serupa dari mancanegara," ujar Rudiantara.

Tak hanya ingin menumbuhkan OTT lokal, ia juga mengajak seluruh seluruh penyelenggara telekomunikasi di Tanah Air untuk "melawan" OTT dari luar yang saat ini juga terus berkembang, seperti Facebook, Twitter dan sebagainya.

"Sudah seharusnya, seluruh penyelenggara telekomunikasi di Tanah Air bisa bersatu untuk melawan OTT dari luar. Saya sering mengatakan, operator telekomunikasi di Tanah Air jangan tak percaya diri dengan hal ini. Mari kita bersama-sama mencari solusinya," tambah Rudiantara.

Dukung pertumbuhan OTT lokal, juga menjadi salah satu bentuk dukungan nasional. Menurut Rudiantara, OTT lokal juga bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional dan manfaat yang optimal bagi pengguna di Indonesia.

Untuk mensukseskan gagasan OTT lokal, Rudiantara mengaku akan terus mengajak para penyelenggra telekomunikasi di Indonesia untuk duduk bersama membicarakan bisnis model yang tepat. Dengan begitu, harapannya OTT lokal bisa tumbuh dan mampu bersaing dengan para pemain global.

Tags: , ,


COMMENTS