May 10, 2015

Porsche Kembangkan Cruise Control untuk Tikungan

Penulis: Desmal Andi
Porsche Kembangkan Cruise Control untuk Tikungan  

MOBITEKNO – Cruise control sudah menjadi teknologi lama untuk berbagai mobil pintar selama ini. Teknologi ini memang menjadi salah satu bagian untuk konsep mobil otomatis. Namun, kebanyakan mobil menggunakan teknologi Cruise Control untuk menjaga jarak dengan mobil depannya di jalan yang lurus. Bagaimana dengan tikungan?

Melalui sebuah prototype pada varian 911, Porsche menguji teknologi Cruise Control buatannya yang dapat mengukur sudut tikungan sebuah jalan. Ditambah dengan deteksi posisi dan ketinggian mobil saat mendekati tikungan, Cruise Control yang dikembangkan Porsche dapat mengukur kecepatan sekaligus menjaga jarak pada saat menikung.

Sistem Cruise Control yang dinamakan InnoDrive ini membantu proses navigasi mobil sehingga dapat mengatur kecepatan yang efisien pada sudut-sudut tikungan dengan gaya lateral tidak melebihi 0,7 G.

Menurut Porsche,masih banyak hal yang harus diperbaiki dalam InnoDrive sehingga system ini masih membutuhkan arahan dari pengemudi saat berbelok. InnoDrive dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar walaupun sedikit mengurangi waktu tempuh karena proses berbelok dalam tikungan dibuat seefisien mungkin.

 

Sumber: CarScoops

 

Tags: ,


COMMENTS