December 9, 2015

OPINI.id Hadir Dalam Bentuk Aplikasi Mobile

Penulis: Eko Lannueardy
OPINI.id Hadir Dalam Bentuk Aplikasi Mobile  

MOBITEKNOOPINI.id kini hadir dalam bentuk aplikasi mobile. Tentu saja, platform komunitas sosial ini akan lebih memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengekspresikan pemikiran dan sudut pandang ata topik terkini. OPINI.id kini sudah dapat diunduh oleh pengguna Android dan iOS.

“Kami hadir dalam format mobile untuk memberi kemudahan pengguna menyampaikan opini secara lebih aktif. Harapannya, interaksi antar pengguna, terutama anak muda bisa lebih cepat dan praktis untuk menyampaikan pemikirannya secara kritis atas suatu topik yang sedang ramai dibahas oleh masyarakat.” ujar Frandy Wirajaya, CEO OPINI.id.

Berada dibawah bendera PT. Global Visi Media, salah satu perusahaan dari GDP Venture, OPINI.id telah memiliki 35.000 pengguna. Di tahun depan atau tepatnya di tahun 2016, target penggunanya bisa mencapai satu juta Monthly Active User (MAU).

Aplikasi OPINI.id juga dilengkapi fitur Push Notification, pengguna OPINI.id diberi kemudahan untuk melihat serta mengikuti update terbaru atas diskusi yang diikuti ataupun topik lain sesuai dengan minat pengguna. Selain itu, OPINI.id juga bisa menjadi media untuk berbagi informasi terkini dalam bentuk infografis, foto, maupun video antar para pengguna.

Frandy menambahkan bahwa OPINI.id ingin memfasilitasi informasi dan pemikiran kritis yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, agar didengar oleh publik secara lebih luas. Dalam jangka panjang, OPINI.id diharapkan dapat turut menjadi bagian dalam pembangunan menuju Indonesia yang lebih baik.

OPINI.id juga terus melakukan inovasi dengan melakukan pengembangan teknologi yang mampu melihat sentimen publik, tren, dan preferensi masyarakat Indonesia untuk menghasilkan pengolahan data yang lebih baik. Hingga saat ini, OPINI.id telah memiliki lebih dari 13 ribu pertanyaan, 400 ribu opini dan 400 topik.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS