July 9, 2015

Rifat Sungkar Mulai Latih Pengemudi Go-Jek di Pondok Cabe

Penulis: Desmal Andi
Rifat Sungkar Mulai Latih Pengemudi Go-Jek di Pondok Cabe  

MOBITEKNO – Setelah melakukan kerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL), akhirnya pada tanggal 8 Juli 2015 para pengemudi Go-Jek mendatangi lapangan terbang Pondok Cabe guna mendapatkan pelatihan keamanan berkendara dari para instruktur ahli RDL. Berbagai tahapan harus diikuti para pengemudi Go-Jek, mulai dari sesi teori hingga praktek.

Dalam pelatihan ini, para pengemudi Go-Jek tetap bersemangat mengikuti pelatihan walau masih dalam suasana bulan Ramadhan. Setiap harinya, RDL akan melatih 120 pengemudi Go-Jek dari sekitar 6000 pengemudi yang ada di kota Jakarta.

Pada pelatihan ini, para instruktur Rifat Drive Labs memberikan tujuh tahapan pengujian keamanan berkendara untuk para pengemudi Go-Jek ini. Tujuannya, selain untuk keamanan bagi dirinya sendiri, juga menjaga keamanan untuk para penumpangnya. Pengujian seperti tes jalan dalam format letter 8, zig-zag, balancing board, simulasi jalan sempit, hingga melalui hambatan dalam bentuk cone harus dilalui oleh para pengemudi Go-Jek ini.

Bagi para pengemudi Go-Jek, pelatihan ini sifatnya wajib diikuti untuk menambah kemampuan berkendara di berbagai medan jalan. Para pengemudi Go-Jek yang sudah mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat khusus dari RDL sekaligus bisa menambah portfolio para pengemudi Go-Jek dalam melayani para penumpangnya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS