July 9, 2015

Mulai Agustus, Warga NTB Bisa Bayar Pajak Kendaraan Pakai XL Tunai

Penulis: Eko Lannueardy
Mulai Agustus, Warga NTB Bisa Bayar Pajak Kendaraan Pakai XL Tunai  

MOBITEKNO – Guna memperluas program XmartCity, XL belum lama ini telah menjalin kerjasama dengan Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memanfaatkan XL Tunai. Kini, masyarakat di wilayah NTB bisa bayar Pajak Kendaraan Bermotor menggunakan layanan XL Tunai.

Penandatangan kerjasama ini langsung dilakukan oleh Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi NTB Dra. Hj Putu Selly Andayani, M.Si di Mataram, Senin (6/7) lalu. Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi turut menyaksikan penandatanganan ini.

Ongki Kurniawan menegaskan bahwa program XmartCity dan XmartVillage yang saat ini telah di laksanakan oleh XL di sejumlah daerah bertujuan ingin membantu Pemda dan masyarakat setempat untuk memaksimalkan potensi yang ada melalui pemanfaatan internet cepat dan teknologi digital. Salah satu implementasinya adalah pemanfaatan fasilitas XL Tunai.

"Melalui program ini, kami berharap XL Tunai bisa menjawab kebutuhan Pemprov NTB untuk meningkatkan tingkat pembayaran pajak, sekaligus mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran. Ini sekaligus yang pertama di Indonesia untuk model kerjasama layanan seperti ini.” ujar Ongki.

Masyarakat NTB akan bisa memanfaatkan layanan yang memudahkan ini sekitar awal Agustus 2015. Setelah penandatangan perjanjian kerjasama, XL dan Dispenda Pemprov NTB akan segera menyiapkan berbagai hal yang diperlukan, termasuk lokasi-lokasi di mana masyarakat nanti bisa dengan lebih mudah mencetak bukti pembayaran pajak.

Tags: , , ,


COMMENTS