July 9, 2015

Layanan 4G LTE Smartfren Hadir di Batam

Penulis: Eko Lannueardy
Layanan 4G LTE Smartfren Hadir di Batam  

MOBITEKNO – Terkait dengan kesiapan layanan 4G LTE di Tanah Air, Kementerian Komunikasi dan Informatika beberapa waktu lalu meluncurkan layanan 4G LTE secara serentak di lima kota, yakni Makassar, Balikpapan, Lombok, Banjarmasin dan Batam, yang melibatkan 5 operator seluler di Indonesia. Terkait dengan itu, Smartfren menggelar layanan 4G LTE pertamanya di Batam.

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys menegaskan bahwa Smartfren merasa gembira dan bangga bisa menjadi bagian dalam peluncuran bersama layanan 4G LTE di Tanah Air. Ini juga sekaligus menunjukkan komitmen Smartfren untuk ikut mewujudkan ekosistem mobile broadband yang akan mengisi Indonesia Broadband Plan 2019.

"Kami berharap, apa yang telah dipersembahkan Smartfren kali ini akan menjadi bagian dari Smartfren Membangun Negeri. Oleh karena itu, kami juga tetap menjamin dan mengedepankan hak serta kepuasan pelanggan sebagai prioritas yang utama di era 4G LTE," ujar Merza.

Sementara itu, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika juga telah mencanangkan berbagai program dalam mencapai target layanan akses broadband kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar layanan broadband tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih maksimal.

Salah satu program yang dilakukan adalah dengan penataan frekuensi di 1800 MHz dan 800 Mhz. Penataan ini dimulai secara bertahap dan operator bisa langsung mengimplementasikan teknologi 4G LTE sebagai teknologi layanan akses broadband yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Tanah Air.

Tags: , , ,


COMMENTS