June 9, 2015

Untuk Mobil Baru, Apple Kembangkan CarPlay Dukung Wireless

Penulis: Eko Lannueardy
Untuk Mobil Baru, Apple Kembangkan CarPlay Dukung Wireless  

MOBITEKNO – Banyak inovasi menarik yang dipaparkan oleh Apple di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015 yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 12 Juni 2015 di San Francisco, Amerika Serikat. Salah satu inovasinya adalah pengembangan Apple CarPlay.

Kini, Apple CarPlay dikembangkan secara penuh untuk mendukung konektivitas nirkabel alias wireless. Artinya, pengguna tak lagi perlu direpotkan untuk menghubungkan iPhone miliknya melalui port USB untuk terintegrasi dengan CarPlay. Sayangnya, dukungan wireless untuk sistem CarPlay terbaru ini tidak akan kompatibel dengan mobil yang sudah ada.

Apple juga kini diberi kebebasan untuk lebih banyak membantu para produsen mobil yang akan mengadopsi CarPlay. Sebagai contoh, Apple akan membantu mereka untuk membuatkan aplikasi yang terkait atau mengendalikan sistem tambahan yang ada dikendaraan.

Tak hanya itu, Apple juga menyajikan kemudahan untuk menggunakan CarPlay terbaru ini. Sebelumnya, pengguna perlu menutup CarPlay jika mereka ingin mengotrol sistem musik yang ada di kendaraan. Kini, pengguna tak perlu lagi melakukan hal itu.

Di acara yang sama, Apple juga mengumumkan bahwa mereka akan membuat CarPlay tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran layar, termasuk layar HiDPI (High Dots Per Inch) atau yang umum dikenal sebagai Retina Display. Tentunya, pengembangan CarPlay yang dilakukan oleh Apple tak berhenti sampai di sini dan ini juga menjadi upaya mereka untuk lebih dekat dengan industri otomotif.

Sumber: Ubergizmo

Tags: , , ,


COMMENTS