June 9, 2015

Lima Smartphone 4G LTE Smartfren Meluncur di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Lima Smartphone 4G LTE Smartfren Meluncur di Indonesia  

MOBITEKNO – Smartfren kembali unjuk gigi untuk ramaikan pasar smartphone di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, hari Selasa (9/6) ini Smartfren merilis lima smartphone Andromax terbarunya. Kejutan lain, kelima smartphone besutan Smartfren tersebut sudah mengadopsi konektivitas 4G LTE.

Kelima smartphone itu adalah Andromax R, Q, Qi, Ec dan Es. Dibekali Android Lollipop, kelima smartphone Andromax 4G LTE tersebut juga sudah ditenagai dengan prosesor Snapdragon 410 dari Qualcomm. Tak hanya itu, Smartfren juga menyematkan RAM berkekuatan 1 GB dan internal storage sebesar 8 GB yang dapat diperluas via microSD hingga 32 GB.

Model tertinggi dipegang oleh Andromax R yang mengusung bentang layar 5 inci dengan resolusi 720p. Layar smartphone ini juga sudah mengadopsi lapisan Dragon Trail Glass untuk ketahanannya. Dukungan kamera, Andromax R dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP yang dilengkapi LED flash light.

Sedangkan untuk Andromax Q dan Qi hanya memiliki bentang layar 4,5 inci FWVGA. Smartfren membenamkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP serta baterai berkapasitas 1900 mAh. Menariknya, sistem operasi Android Lollipop di Andromax Q telah dibenamkan Cyanogen 12.

Model yang paling rendah adalah Andromax Es dan Ec. Keduanya mengusung layar 4 inci WVGA dan kamera depan serta belakang masing-masing 8 MP dan 5 MP yang juga dilengkapi LED flash light. Sedangkan kapasitas baterai yang dibenamkan ke dalam kedua model smartphone ini hanyalah 1500 mAh.

Smartfren memasarkan kelima smartphone 4G LTE terbarunya tersebut dengan harga terjangkau. Untuk Andromax R, Smartfren menawarkannya dengan harga Rp1.599.000. Sedangkan Andromax Q dan Qi, masing-masing ditawarkan dengan harga yang sama, yakni Rp1.299.000. Terakhir, Andromax Es dan Ec yang dibanderol dengan harga Rp999.000.

Tags: , ,


COMMENTS