October 8, 2015

Melalui Grab Sekampus, GrabBike Dorong Anak Muda Lebih Kreatif dalam Berwiraswasta

Penulis: Desmal Andi
Melalui Grab Sekampus, GrabBike Dorong Anak Muda Lebih Kreatif dalam Berwiraswasta  

MOBITEKNO – Grab Sekampus resmi diluncurkan oleh GrabBike pada Rabu (7/10/2015) kemarin. GrabSekampus sendiri merupakan kompetisi digital online yang ditujukan untuk mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta. Para mahasiswa ini ditantang GrabBike untuk berani mencoba bidang startup.

Kompetisi yang akan berlangsung dari 5 Oktober 2015 hingga 5 November 2015 ini mengajak mahasiswa untuk membuat sebuah rencana kerja yang unik selama satu bulan. Para peserta kompetisi akan ditantang untuk mengimplementasikan teori ke dalam rencana kerja mereka guna merumuskan rencana bisnis dan pemasaran yang paling komprehensif dan efektif.

“Kami berniat mendorong generasi muda di Indonesia untuk mengembangkan diri mereka melalui aktivitas yang dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mereka, serta menumbuhkan semangat positif dalam berkompetisi,” ujar Kiki Rizky, Country Head of Marketing PT GrabTaxi Indonesia. “Kami ingin memperlihatkan nilai kewiraswastaan yang sesungguhnya dan menunjukkan kepada mereka bahwa bidang ini dapat menjadi pilihan karier yang menarik sekaligus menjanjikan,” tambah Kiky.

Sembilan universitas yang terpilih dalam kompetisi ini adalah Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Budi Luhur, Universitas Mercu Buana, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Universitas Nasional, STIKOM Interstudi, Universitas Trisakti, dan STIKOM London School of Public Relations.

Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 300 juta yang dapat digunakan untuk merancang dan menyelenggarakan acara impian mereka di kampus. Selain itu, tim pemenang akan bekerjasama dengan tim marketing regional GrabTaxi sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman bekerja nyata yang sangat berharga.

Untuk pelaksanaannya sendiri, GrabBike akan menyediakan bahan dan peralatan pemasaran bagi para peserta. Para peserta juga dapat menantikan sesi berbagi mengenai startup lokal melalui road show yang diadakan di sekitar Jakarta. Sementara proses jalannya kompetisi dapat dilihat di situs Grab Sekampus, www.grabsekampus.grabtaxi.com.

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES