October 8, 2015

K03, Hasil Kerjasama TVS dengan BMW Motorrad Sudah Siap Diuji

Penulis: Desmal Andi
K03, Hasil Kerjasama TVS dengan BMW Motorrad Sudah Siap Diuji  

MOBITEKNO – Perkembangan penjualan motor-motor besar di beberapa negara melatarbelakangi kolaborasi antara TVS dan BMW Motorrad ini. BMW yang sudah berpengalaman dalam hal motor-motor dengan kapasitas 600 CC ke atas menjadi pemain besar dalam segmentasi ini. Sementara TVS dikenal sebagai perusahaan motor yang berbasis di India dikenal sebagai produsen motor dengan harga terjangkau.

Untuk menyasar entry level, TVS berkolaborasi dengan BMW guna menghadirkan motor besar dengan harga terjangkau. Perusahaan asal India ini diberi kepercayaan oleh BMW untuk menentukan cara-cara efektif untuk membuat motor besar dari basis motor BMW. TVS menentukan sendiri bahan dan biaya pembuatan, tetapi tanpa harus mengorbankan kualitas dan unsur keselamatan.

Seperti dikutip Motorbeam, dari kolaborasi ini lahir lahir K03 dengan mesin 300 cc yang dibangun oleh TVS. Sepeda motor ini pun kabarnya sudah dikirim ke Jerman untuk melakukan berbagai pengujian di pabrik BMW.

Hadirnya K03 membuat pasar entry level bisa menikmati karakter yang ada di motor-motor besar BMW. Rencananya, jika lolos tahap pengujian di Jerman, K03 akan segera dipasarkan pada tahun 2016 nanti dan akan dibangun di kota Chennai untuk kebutuhan massal.

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES