September 8, 2015

Toyota Investasi US$ 50 Juta untuk Bangun Pusat Penelitian di Universitas

Penulis: Desmal Andi
Toyota Investasi US$ 50 Juta untuk Bangun Pusat Penelitian di Universitas  

MOBITEKNO – Dana investasi sebesar US$ 50 juta ini rencananya akan dikucurkan oleh Toyota selama lima tahun ke depan untuk membangun pusat-pusat penelitian bersama di setiap universitas. Nantinya pusat penelitian yang dibangun Toyota ini akan fokus pada penelitian dan pengembangan kendaraan dan fitur-fitur cerdasnya.

“Kami akan fokus pada percepatan teknologi kendaraan cerdas dengan tujuan untuk membantu mengurangi korban kecelakaan lalu-lintas serta meningkatkan kualitas hidup melalui peningkatan mobilitas dan robotik,” ujar Kiyotaka Ise,  TMC Senior Managing Officer and Chief Officer, R&D Group.

Dengan rencana investasi ini Toyota percaya bahwa masih ada peluang untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari melalui Artificial Intelligence. Selain itu, mereka juga percaya bahwa melalui pengembangan kendaraan pintar hasilnya bisa meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi korban kecelakaan.

Untuk kawasan Amerika, Toyota akan melakukannya di MIT dan dipimpin oleh profesor Daniela Rus, Andrew, dan Erna Viterbi, profesor teknik elektro dan ilmu komputer di Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory (CSAIL). Sementara untuk pusat penelitian di Stanford akan dipimpin oleh Profesor Fei-Fei Li, Direktur Stanford Artificial Intelligence laboratory (SAIL).

Sumber: autoguide

Tags: ,


COMMENTS