September 8, 2015

Lenovo Perkenalkan 2 Vibe Baru yang Hemat Daya

Penulis: Desmal Andi
Lenovo Perkenalkan 2 Vibe Baru yang Hemat Daya  

MOBITEKNO – Dua smartphone dari tipe VIBE ini adalah Vibe P1 dan P1m. Kedua smartphone yang diluncurkan di ajang IFA di berlin ini dibuat untuk konsumen yang selalu terikat dengan perangkatnya sehingga membuat pengguna selalu terhubung dan produktif. Menariknya, smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai yang besr, yaitu 5000 mAh.

“Saat ini konsumen menginginkan sebuah smartphone yang dapat memenuhi gaya hidup mereka yang selalu terhubung. Lenovo Vibe P1 dan P1m yang baru benar-benar dioptimalkan untuk konektivitas,” kata Jerry Hsiao, Vice President Lenovo Phone Product Management & Operations, Mobile Business Group Lenovo. “Kapasitas baterainya yang masif dan fitur penghemat daya yang cerdas membuat pengguna bisa melakukan banyak hal dengan daya sedikit,” tambah Jerry.

Walau dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh, Lenovo juga menyematkan tombol manual penghemat daya pada Vibe P1. Tombol ini dapat memperpanjang daya baterai secara instan. Selain itu, Vibe P1 juga memiliki fitur OTG Charging yang dapat men-charge perangkat lain melalui port USB.

Hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64 bit Octa Core 1,5 GHz, tentu saja membuat performa Vibe P1 berjalan optimal. Aktivitas berselancar, streaming, dan menjalankan apliaksi bisa dilakukan di waktu yang sama. Bahkan, Vibe P1 sudah memiliki fitur Wi-Fi Boost yang mendukung 5G Wi-Fi sehingga jangkauan Wi-Fi menjadi lebih luas.

Untuk kamera, smartphone yang sudah memiliki fitur NFC ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP. Layar 5,5 incinya juga sudah dilapisi antigores Corning Gorilla Glass 3. Sementara unitnya dilapisi material logam dan kaca kelas premium sehingga menampilkan eksan elegan.

Berbeda dengan Vibe P1, Vibe P1m memiliki baterai yang juga besar, yaitu 4000 mAh. Smartphone ini didesain tahan air dengan teknologi pelapisan nano. Prosesornya menggunakan Mediatek 64 bit quad core dengan layar 5 inci.

Kedua smartphone Vibe ini rencananya akan hadir di pasar mulai pertengahan September (Vibe P1m) dan awal Oktober (Vibe P1).

Tags: , , , , ,


COMMENTS