July 8, 2015

OnePlus 2 dengan RAM LPDDR4 4 GB akan Dijual Di bawah 449 Dolar AS

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
OnePlus 2 dengan RAM LPDDR4 4 GB akan Dijual Di bawah 449 Dolar AS  

MOBITEKNO – Setelah konfirmasi penggunaan chipset Snapdragon Qualcomm 810 v2.1 dan port USB Type C, OnePlus kembali "buka suara" mengenai spesifikasi lain dan harga smartphone penerus OnePlus One tersebut.

Spesikasi terakhir yang dikonfirmasi OnePlus adalah jenis dan kapasitas RAM yang digunakan OnePlus 2 yang akan dirilis pada tanggal 27 Juli 2015 nanti. OnePlus 2 akan menggunakan RAM terbaru LPDDR4 dengan kapasitas 4 GB. Ini berarti terjadi perubahan jenis dan kapasitas RAM dibandingkan OnePlus One yang mengusung RAM LPDDR3 berkapasitas 3 GB.

Salah satu keunggulan LPDDR4 (Low-Power DDR4) yang mulai akan banyak diadopsi smartphone premium di tahun 2015 ini dibandingkan LPDDR3 adalah konsumsi daya yang lebih hemat (1.1 V vs 1,2 V) dan peningkatan bandwidth (hingga 3200 Mbps).

Selain spesifikasi, harga OnePlus Two yang lebih mahal dibandingkan OnePlus One, seperti telah diinformasikan sebelumnya, akhirnya dikonfrmasi langsung oleh Pete Lau, CEO OnePlus, yang menjamin bahwa harga jualnya akan di bawah US$ 450. Harga tepatnya mungkin akan berkisar US$ 149 atau lebih murah lagi.

Meskipun harga OnePlus 2 lebih mahal sekitar US$ 150 daripada OnePlus One, mengingat strategi penjualan "bergerilya" yang berbeda dengan kebanyakan produsen besar smartphone lainnya, harga OnePlus 2 dengan spesifikasi premium masih tetap menarik dibandingkan produk sejenis. Ini mengingat smartphone flagship dari produsen, seperti Samsung, LG, atau HTC masih dijual pada harga di atas US$ 600-700.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS