July 8, 2015

Facebook Ganti Logo! Ini Dia Perbedaannya.

Penulis: Elizabeth Swanti
Facebook Ganti Logo! Ini Dia Perbedaannya.  

MOBITEKNO – Apakah Anda memperhatikan, sejak awal Juli ini, situs jejaring sosial terbesar di dunia: Facebook telah berganti logo? 

Logo baru ini dikonfirmasikan langsung oleh Direktur Kreatif Facebook, Josh Higgins melalui situs Sky Net. Logo baru ini, dikatakan Higgins, terlihat lebih ramah dan membumi. 

Sekilas, dalam logo ini tidak terlihat jauh perbedaannya. Pasalnya, Facebook masih menggunakan warna biru dan putih serupa, dan hanya mengubah beberapa huruf saja  sehingga tidak terlalu mencolok. 

Dalam logo baru ini, font atau pilihan model huruf yang digunakan lebih langsing. Namun perbedaan yang paling mencolok tampak dalam huruf ‘a’. Selain itu, perbedaan lain juga tampak dalam huruf c dan b yang lengkungannya kini lebih sempurna ketimbang sebelumnya. 

Logo pertama Facebook pertama kali diluncurkan bersamaan dengan diperkenalkannya situs jejaring sosial ini pada tahun 2005. Sejak saat itu, logo tersebut belum pernah berganti dan baru mulai awal Juli ini menggunakan logo baru. 

Dalam wawancaranya dengan situs Brand New, Higgins mengatakan bahwa logo yang baru ini melambangkan Facebook yang sudah berkembang dan serius dalam berbisnis. "Kini, meski kami sudah mapan, dan semnetara kami masih mengeksplorasi banyak hal, kami memutuskan untuk memperbarui, dan bukan redesain secara penuh." 

Logo baru ini dikreasikan oleh Eric Olson , yang juga merupakan desainer logo Facebook sebelumnya.

 

Tags: , ,


COMMENTS