June 8, 2015

Avast Battery Saver: Aplikasi Penghemat Baterai untuk Perangkat Android

Penulis: Desmal Andi
Avast Battery Saver: Aplikasi Penghemat Baterai untuk Perangkat Android  

MOBITEKNO – Banyaknya aplikasi di dalam smartphone seringkali membuat baterai cepat habis. Pengguna smartphone pun akhirnya harus sering melakukan charge atau membawa powerbank untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari dengan smartphone.

Oleh sebab itu, hadirnya aplikasi Avast Battery Saver bisa menjadi solusi bagi pengguna smartphone Android. Aplikasi penghemat baterai ini diyakini Avast dapat menghemat umur baterai hingga 7 jam dengan mengoptimalkan setting perangkat.

“Semua orang membutuhkan umur bateerai yang lebih lama bagi perangkat mobile mereka,” ujar Vince Steckler, CEO Avast. “Avast Battery Saver mempelajari aplikasi mana yang paling penting bagi pengguna dan hanya mematikan aplikasi yang jarang digunakan,” tambah Steckler.

Dalam mengoptimalkan kinerja baterai, aplikasi ini akan mempelajari perilaku penggunaan secara individu. Berbeda dengan aplikasi lainnya, Avast Battery Saver secara otomatis mengaktifkan beberapa profil berdasarkan waktu dan lokasi pengguna. Aplikasi ini tidak membutuhkan perubahan perilaku maupun penggunaan sehingga umur baterai menjadi lebih panjang.

Ada tiga cara yang dilakukan aplikasi ini dalam meningkatkan umur baterai, yaitu melalui profil yang cerdas, mendeteksi konsumsi aplikasi, dan mengestimasi sisa baterai dengan teliti.

 

Tags: ,


COMMENTS