April 8, 2015

Rolls-Royce Perkenalkan Wraith "Inspired by Film"

Penulis: Desmal Andi
Rolls-Royce Perkenalkan Wraith "Inspired by Film"  

MOBITEKNO – Di gelaran New York International Auto Show 2015, Rolls-Royce memperkenalkan Wraith “Inspired by Film”, seri Rolls-Royce terdahsyat yang pernah dihasilkan oleh Rolls-Royce. Sesuai dengan namanya, seri ini diinspirasi dari film peluncuran Wraith “And The World Stood Still”, film promosi ini yang mendapat pengakuan dari British Film Institute (BFI) National Archive.

Sebelumnya, film promosi Wraith “And The World Stood Still” telah memenangkan Gold Award di ajang 26th nternational Visual Communications association (IVCA). Penghargaan ini ternyata menarik perhatian curator senior film non fiksi BFI, Patrick Russell. Russell menilai film ini sebagai karya sinematografi kontemporer istimewa dan akhirnya memasukkannya ke dalam arsip BFI. “Kami senang melihat film peluncuran Rolls-Royce Wraith menjadi koleksi nasional,” ungkap Russell.

Film “And the World Stood Still” sendiri memperkenalkan Wraith sebagai Rolls-Royce terkuat dengan teknologi modern dalam sejarah Rolls-Royce. Film ini diambil di sebuah lokasi rahasia di dekat Barcelona. Pengambilan gambarnya melibatkan sebuah rangkaian  “kuantum” (Timeslice) inovatif yang menggunakan 100 kamera SLR, seorang sutradara film pemenang penghargaan, 36 komputer, kabel sepanjang 1,5km, dan sebuah prototipe Rolls-Royce Wraith. 

Di gelaran New York International Auto Show, Wraith tampil dengan kesan yang kuat dan dahsyat. Wraith dilengkapi dengan sumbu roda (wheelbase) lebih pendek, rear track lebih lebar serta kekuatan hingga 624bhp/465kW dari mesin V12 twin turbo. Akselerasinya mengagumkan dengan pencapaian j 0-60mph hanya dalam 4.4 detik (0-100kph dalam 4.6 detik). Wraith juga tampil sebagai kendaraan yang dinamis. Garis-garis yang menyapu bagian atap belakang Wraith didesain melandai (fastback), sebuah gaya yang berasal dari film noir di era 1930an. Wraith memiliki pintu berengsel belakang (coach door). Interiornya lebih memiliki corak yang khas dibandingkan dengan sisi eksterior. Interior kulit Anthracite bernuansa Casden Tan  memancarkan kepercayaan diri dan kekuatan layaknya sebuah kostum pahlawan super modern. Karakter baja juga ditampilkan oleh pita alumunium tajam yang disematkan melalui panel open pore Maccasar Ebony.

Wraith “Inspired by Film” akan tampil perdana di  New York Auto Show 2015. Setelah pameran usai, kendaraan ini akan siap dipesan di semua dealer Rolls-Royce Motor Cars di seluruh dunia dengan segera..

Tags: ,


COMMENTS