April 8, 2015

Rem Otomatis akan Menjadi Fitur Standar Nissan

Penulis: Desmal Andi
Rem Otomatis akan Menjadi Fitur Standar Nissan  

MOBITEKNO – Nissan Motor Corporation yang merupakan salah satu pabrikan mobil terbesar di Jepang baru-baru ini mengatakan bahwa fitur rem otomatis akan menjadi fitur standar di semua produk mobil keluaran mereka. Namun, hal ini akan diterapkan untuk pasar Jepang terlebih dahulu dan rencananya akan dimulau pada musim gugur tahun ini. Nissan juga akan menerapkan fitur ini mulai pada seri X-Trail Hybrid mereka.

Seperti yang dilansir dari reuters, rem otomatis yang merupakan salah satu bentuk rem darurat keberadaannya semakin berkembang pada mobil-mobil keluaran terbaru. Pabrikan berlomba-lomba memasukkan fitur ini guna meningkatkan penjualan produk mobil mereka. Nissan sebelumnya mengatakan akan memberikan fitur rem otomatis sebagai add-on di segmen kendaraan penumpang. Namun, CEO Nissan, Carlos Ghosn mengatakan fitur ini akan menjadi fitur standar di Jepang mulai tahun depan.

Salah satu rival Nissan, yaitu Toyota bahkan sudah meluncurkan mobil pertama mereka yang menyuguhkan fitur ini dengan sensor radar dan kamera yang dapat memerintah fungsi rem bekerja secara otomatis saat situasi darurat. Toyota akan menawarkan fitur ini sebagai pilihan atau standar pada semua mobil penumpang mereka di Jepang, Amerika Utara, dan Eropa pada tahun 2017 nanti.

Tags: ,


COMMENTS