April 8, 2015

KIA GT Concept Sebentar Lagi Masuk ke Tahap Produksi

Penulis: Desmal Andi
KIA GT Concept Sebentar Lagi Masuk ke Tahap Produksi  

MOBITEKNO – Setelah lama menjadi mobil konsep, KIA GT Concept siap untuk diproduksi. Menurut informasi yang dilansir dari Drive, masuknya GT Concept ke tahap produksi segera akan dirilis oleh KIA dalam waktu yang tidak lama lagi. Konfirmasi ini datang dari Orth Hedrick, Head of Product Planning KIA Amerika.

Selama ini, masuknya KIA GT Concept ke tahap produksi selalu menjadi rumor setiap berlangsungnya sebuah pameran otomotif. Kendaraan konsep KIA ini diperkenalkan pertama kali pada ajang Frankfurt Auto Show 2011. Diproduksinya kendaraan ini membuat KIA turut bermain di jenis kendaraan Sporty “Four Door Coupe”.

Belum ada detail yang pasti mengenai KIA GT Concept ini. Namun, selama ini GT Concept diperlihatkan dengan mengusung mesin V6 3,3 liter dengan teknologi Turbo Charger. Mesin ini dapat menghasilkan kekuatan hingga 395 HP. Untuk sistem transmisinya menggunakan transmisi otomatis delapan percepatan.

Sementara itu, kendaraan konsep KIA GT4 Stinger yang ditampilkan pada Detroit Motor Show 2014 lalu masih belum mendapatkan lampu hijau untuk masuk ke dalam tahap produksi. KIA masih memperimbangkan beberapa hal untuk GT4 Stinger ini, termasuk dengan desainnya. Selain itu, menurut Hedrick, pasar di Amerika masih lesu terhadap jenis kendaraan ini. Hal inilah yangjuga mengakibatkan produsen kendaraan asal Jepang enggan melanjutkan atau mendesain baru kendaraan Convertible mereka.

Tags: ,


COMMENTS