November 7, 2015

Social Movement "MAR16ERAK", Cara KASKUS untuk Bantu Korban Asap

Penulis: Eko Lannueardy
Social Movement "MAR16ERAK", Cara KASKUS untuk Bantu Korban Asap  

MOBITEKNO – Tak hanya membenahi Forum Jual Beli (FJB) yang dimilikinya dengan menghadirkan beberapa fitur baru, KASKUS juga mengajak para penggunanya untuk beramal. Hal ini mereka lakukan lewat social movement "MAR16ERAK" (Mari Gerak) dengan mengumpulkan donasi berupa masker, oksigen dan juga obat-obatan untuk bencana asap.

Rencananya, hasil donasi yang terkumpul akan didistribusikan ke-7 kota di Indonesia, yakni Palembang, Riau, Jambi, Bengkulu, Padang, Palangkaraya, dan Pontianak. Pendistrisian hasil donasinya sendiri akan dikelola langsung oleh komunitas KASKUS di masing-masing daerah.

"Social movement Mari Gerak sejalan dengan identitas KASKUS sebagai social commerce. Tahun ini, kami melakukan hal berbeda dengan penggunaan fitur baru di FJB untuk mengajak para Kaskuser berkontribusi mengumpulkan donasi bagi saudara-saudara kita di daerah yang menjadi korban polusi asap akibat pembakaran hutan," ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.

Digelar sebulan penuh selama November 2015, para Kaskuser bisa ikut berdonasi melalui beberapa cara, yakni mengikuti KASKUS Bazaar Online dan memberikan tip pada BranKas. Tak hanya itu, mereka juga bisa ikut berkompetisi membuat poster dengan tajuk "Tunjukkan Kepedulian Dengan Kreativitas" atau registrasi KASKUS Plus.

"Agar program MAR16ERAK ini lebih terdengar gaungnya, kami juga mengajak beberapa artis papan atas Tanah Air. Di sini, KASKUS menyediakan lapak khusus artis yang ingin menjual barang-barang koleksinya. Beberapa artis sudah langsung ikut berkontribusi, seperti Ronal Surapraja dan Tieke Priyatna Kusuma. Selanjutnya, hasil penjual akan kami belikan masker," ujar Ronny.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS