September 7, 2015

Microsoft Berikan Office 365 Education Cuma-cuma untuk 3,5 Juta Guru

Penulis: Eko Lannueardy
Microsoft Berikan Office 365 Education Cuma-cuma untuk 3,5 Juta Guru  

MOBITEKNO – Dalam rangka mempersiapkan pendidikan Indonesia yang mampu bersaing di era mobile first, cloud first, Microsoft menjalin kerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kerjasama dilakukan dalam bentuk pemberian Office 365 Education kepada 3,5 juta anggota PGRI secara cuma-cuma.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia dan Sulistiyo, Ketua Umum PB PGRI di depan seluruh anggota Pengurus Besar dan Ketua PGRI Provinsi dari seluruh Indonesia, (4/9) di Jakarta.

“Saat ini, batas-batas dunia yang semakin kabur telah disambungkan oleh kemajuan teknologi digital. Microsoft percaya pemberian Office 365 Education secara gratis kepada seluruh anggota PGRI dapat mendukung proses belajar mengajar agar menjadi semakin menarik, menyenangkan, produktif, dan efektif,” ujar Ruben Hattari.

Implementasi penggunaan Office 365 Education untuk seluruh 3,5 juta guru yang tergabung dalam PGRI diharapkan dapat selesai dalam periode 12 bulan ke depan. Tentu saja, Microsoft dan PGRI akan bahu membahu untuk menyukseskan program kerjasama ini.

Pemberian Office 365 Education kepada PGRI mencakup seluruh layanan Office 365, seperti e-mail, pengolah kata (word processing), pengolah data (data processing), konferensi video, dan lainnya. Microsoft pun akan menyediakan pelatihan dan konsultasi teknis agar dapat meningkatkan kapasitas para guru dalam menguasai teknologi informasi dan komunikasi.

Sulistiyo, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia mengatakan, “Pemberian Office 365 Education sangat membantu PGRI untuk mengasah kecakapan teknologi informasi dan komunikasi para guru. Dimulai dari Pulau Jawa, kami juga akan terus mensosialisasikan penggunaan Office 365 Education di pulau-pulau Indonesia lainnya."

Sesuai dengan isi nota kesepahaman antara Microsoft dengan PGRI, dukungan terhadap pemberian perangkat lunak dan pelatihan ini akan terus berlangsung hingga kurang lebih tiga tahun ke depan atau sampai dengan 30 Juni 2018. Selama jangka waktu tersebut, Microsoft dan PGRI berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

 

Tags: , , ,


COMMENTS