August 7, 2015

Gelontorkan US$ 240 Juta, Adidas Rangkul Puluhan Juta Pengguna Fitness App Runtastic

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Gelontorkan US$ 240 Juta, Adidas Rangkul Puluhan Juta Pengguna Fitness App Runtastic  

MOBITEKNO – Adidas membeli Runtastic, perusahaan mobile fitness asal Austria yang dikenal dengan aplikasi mobile (iPhone, Android, Windows Phone and BlackBerry) yang bernama sama seharga US$ 240 juta.

Sebagai konsekuensi pembelian Runtastic yang juga membuat perlengkapan fitness ini, Adidas akan mendapatkan akses ke 70 juta pengguna Runtastic. Mobile apps personal fitness tracking ini terhitung sudah di-download sebanyak lebih dari 140 juta kali di berbagai app store.

Setelah pembelian ini, Runtastic akan tetap berjalan sebagai unit tersendiri di dalam grup Adidas. Itu artinya, aktivitas keseharian 140 karyawan Runtastic di dalamnya akan berlangsung seperti biasa meski mereka telah menjadi anggota baru dari 53 ribu orang karyawan Adidas Group yangtersebar di seluruh dunia.

Runtastic yang juga merilis perangkat fitness tracker Orbit akan menjadi ‘modal’ penting Adidas dalam persaingannya di dunia produk fitness app dengan pesaing terkuatnya dari AS, yaitu Nike.

Adidas sebenarnya juga punya produk fitness di pasaran, sebut saja seperti miCoach Fit Smart (GPS running watch dengan activity tracker) dan miCoach Smart Run (GPS running watch). Keduanya diketahui telah dilengkapi dengan teknologi sensor detak jantung.

 



COMMENTS