July 7, 2015

Dibuka Gratis! Liburan Kreatif Bersama Google Camp

Penulis: Elizabeth Swanti
Dibuka Gratis! Liburan Kreatif Bersama Google Camp  

MOBITEKNO – Teknologi internet semestinya juga bermanfaat untuk semua usia, termasuk anak-anak. Namun bagaimana cara memanfaatkan teknologi internet dengan tepat untuk anak-anak? Google, situs pencari terkemuka di dunia memberitahukan jawabannya untuk anak Anda melalui Google Camp.

Aktifitas tahunan yang diselenggarakan setiap musim panas ini akan dibuka kembali mulai 13 Juli 2015 melalui situs camp.withgoogle.com.

Situs interaktif ini akan mengumpulkan anak-anak dari seluruh dunia untuk berinteraksi bersama melalui situs interaktif ini. Ada sejumlah aktifitas yang sudah disiapkan oleh Google tahun ini: belajar mengenai kehidupan laut dan bawah laut, luar angkasa, kehidupan alam, serta musik.

Seluruh materi untuk Google Camp ini dibuat oleh tim teknisi Google bekerjasama dengan sejumlah organisasi pendidikan di Amerika Serikat seperti Khan Academy, National Geographic Kids, NASA, dan Badan Taman Nasional di Amerika Serikat agar setiap materi tidak hanya memuat unsur hiburan yang cerdas, tetapi juga unsur sains yang kuat namun tidak membosankan. Menurut situs resmi Google Camp, sebelum dipublikasikan, seluruh konten diuji kembali keamanannya dengan The Family Online Safety Institute.

Anak-anak akan dapat menikmati bukan hanya interaksi dengan teman-teman dan instruktur perkemahan mereka secara daring (online), namun juga menjelajahi secara virtual area yang sedang dipelajari.

Tahun sebelumnya, Google juga membuat perkemahan virtual serupa namun ditujukan untuk remaja di seluruh dunia. Perkemahan virtual ini, sebagaimana dilansir melalui CNN, menuai banyak pujian dari para remaja, orang-tua juga media di seluruh dunia.

Bagaimana cara mengikuti Google Camp ini? Klik situs camp.withgoogle.com pada tanggal perkemahan dibuka, dan pilih aktifitas yang diinginkan. Ssst, para orang tua juga diijinkan untuk mengikuti perkemahan ini dengan mendampingi anak-anak mereka.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS