June 7, 2015

Suzuki Mulai Pasarkan Celerio dan All New Swift GS untuk Pasar Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Suzuki Mulai Pasarkan Celerio dan All New Swift GS untuk Pasar Indonesia  

MOBITEKNO – Pada minggu pertama gelaran Pekan Raya Jakarta 2015 di Kemayoran, Suzuki lewat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan dua mobil terbarunya, Suzuki Celerio dan All New Swift GS. Keduanya sengaja dihadirkan di pasar Indonesia untuk meningkatkan brand image Suzuki yang siap terjun sebagai produsen passenger car.

Masuk kelas city car 1000cc, Celerio memiliki beberapa keunggulan. Selain memiliki desain yang modern dan aerodinamis, mobil ini juga memiliki ruang kabin yang luas, bagasi yang besar dan kenyamanan untuk berkendara. Semua itu oleh Suzuki dirangkum menjadi tagline "Celerio, Amazing for Real".

Dony Saputra , Head Of 4W Product Development PT SIS dihadapan sejumlah media memaparkan bahwa Celerio merupakan produk paling anyar yang dikeluarkan oleh Suzuki Indonesia. Menariknya, Suzuki telah membenamkan teknologi CVT (Celerio versi AT) sehingga setiap perpindahan gigi terjadi dengan halus dan pengendara tidak sama sekali merasakan hentakan.

"Sebagai city car dengan transmisi CVT, Celerio bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendaranya, terutama saat melintasi jalan perkotaan karena perpindahan giginya yang halus. Melihat beberapa respon negara lain yang telah memasarkan Celerio, Suzuki berharap mobil ini juga diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia," ujar Dony.

Mobil kedua yang juga diperkenalkan oleh PT SIS adalah All New Swift GS. Mengusung tagline "All New Swift GS: Damn Smart!", mobil ini memiliki tampilan lebih trendi, gaya dan sporty. Tujuan diluncurkannya All New Swift GS adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selama ini menginginkan adanya modifikasi pada kendaraan kesayangannya.

"Mengandalkan mesin K14B DOCH 4 silinder 1400cc, mobil ini dapat menyemburkan tenaga 95 PS yang sudah teruji kehandalannya untuk menembus jalanan ibu kota yang padat, namun efesien dalam hal konsumsi bahan bakar. Untuk eksterior, All New Swift GS menginjeksi desain DNA dari versi Swift Sport," tambah Dony.

Suzuki Celerio tersedia dalam empat warna pilihan, yakni Sunshine Yellow, Snow White Pearl, Star Silver Metalic dan Super Black Pearl. Di Indonesia, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp146.000.000 untuk transmisi manual dan transmisi CVT dipasarkan dengan harga Rp158.000.000.

Sedangkan Suzuki All New Swift GS hadir dengan tiga varian warna, yakni Snow White Pearl, Star Silver Metalic dan Super Black Pearl. Harga yang Suzuki tawarkan untuk konsumennya di Indonesia, mobil ini dibanderol Rp214.000.000 untuk transmisi manual dan Rp223.500.000 untuk transmisi otomatis.

 

Tags: , ,


COMMENTS