June 7, 2015

Huawei Jual Smartphone Batik Seharga Rp800 Ribuan

Penulis: Eko Lannueardy
Huawei Jual Smartphone Batik Seharga Rp800 Ribuan  

MOBITEKNO – Saat ini pemerintah Indonesia sedang menggalakkan program Indonesia Broadband Plan. Terkait dengan itu, Huawei selaku produsen smartphone yang juga memasarkan beberapa produknya di Tanah Air turut menyokong dengan menghadirkan Huawei Y3.

Dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia, smartphone Huawei Y3 menyisipkan tema batik yang terdapat pada boks penjualannya serta theme di dalam smartphone tersebut. Soal teknologi, smartphone yang dipasarkan dengan harga terjangkau ini telah dibekali dukungan quick snapshot, dual LED dan humidity.

Berbasiskan sistem operasi Android 4.4 KitKat, Y3 ditenagai dengan prosesor quad core Spreadtrum SC7731 berkecepatan 1,2 GHz dan RAM sebesar 512 MB. Untuk urusan penyimpanan datanya, smartphone ini dilengkapi dengan ROM sebesar 4 GB plus slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 32 GB.

Memiliki bentang layar 4 inci, Huawei Y3 juga dilengkapi dengan kamera utama 5 MP plus dual LED serta feature quick snapshot. Lewat feature tersebut, pengguna bisa lebih cepat memotret sebuah momen yang ada di depan mata, yakni dalam hitungan 0,06 detik. Sedangkan kamera depannya, Huawei hanya membenamkan sensor berkekuatan 2 MP.

Feature lainnya yang turut dibenamkan oleh Huawei ke dalam Y3 ini adalah kemampuannya untuk bekerja dengan optimal pada tingkat kelembapan (humidity) tinggi, yakni 5 hingga 95%. Tentunya ini disesuaikan dengan keadaan iklim di Indonesia.

Terkait dengan ketersedian, Huawei Y3 akan dijual dengan harga terjangkau, yakni Rp800 ribuan. Tak hanya di Jakarta, Huawei rencananya akan memboyong smartphone ini ke beberapa kota besar lainnya di Indonesia, seperti Bandung, Medan dan Surabaya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS