April 7, 2015

Apple Watch Terganjal di Swiss

Penulis: Desmal Andi
Apple Watch Terganjal di Swiss  

MOBITEKNO – Setelah memperkenalkan Apple Watch, Apple berencana untuk memasarkannya ke seluruh pelosok dunia. Namun, tampaknya Apple menemui ganjalan untuk memasarkan Apple Watch di Negara tersebut. Menurut informasi dari Mashable, stasiun TV setempat, RTS, mengungkapkan bahwa paten dengan nama “Apple” sudah ada sejak tahun 1985. Paten ini masih hidup hingga tanggal 5 Desember 2015. Jadi, praktis, Apple harus menahan penjualan Smartwatchnya di tahun ini untuk Negara Swiss.

Paten Apple di Negara Swiss dimiliki oleh Leonard Timepieces sejak 1985, yang juga memproduksi jam tangan local, Leonard. Paten ini tentunya sudah hadir sebelum nama Mac hadir di dunia. Sejak diluncurkan pada bulan Maret lalu, Apple sendiri sudah merilis negara-negara untuk memasarkan Apple Watch. Dan terbukti, Switzerland tidak ada dalam daftar yang dirilis Apple.

Tertundanya Apple Watch ini sedikit memberikan angina segar kepada perusahaan jam tangan local di Swiss. Setidaknya masih ada waktu sampai akhir tahun bagi perusahaan lokal untuk membuat pesaing Apple Watch.

Selama ini, Swiss menjadi salah satu negara di Eropa yang selalu menjadi tujuan Apple dalam memasarkan produk-produknya. Di tahun 2010, bahakan Swiss muncul di daftar pertama untuk negara-negara di Eropa dalam hal pemasaran iPad. Namun untuk Apple Watch, Apple harus bertahan, setidaknya sampai akhir tahun ini.

Tags: , ,


COMMENTS