May 6, 2015

Volkswagen Siapkan Aplikasi untuk Apple Watch

Penulis: Desmal Andi
Volkswagen Siapkan Aplikasi untuk Apple Watch  

MOBITEKNO – Di ajang ajang Consumer Electronic Show dan New York Auto Show sudah terbayang jelas bahwa industry otomotif secara perlahan masuk ke dalam industry perangkat lunak. Salah satunya adalah efek yang diberikan dari kehadiran Apple Watch. Berbagai pabrikan mobil-mobil terkini berlomba untuk mengisi aplikasi dalam Apple Watch, termasuk Volkswagen.

Setelah BMW dan Porsche, kini pengguna Volkswagen kemungkinan besar akan dapat menghidupkan atau mematikan kendaraannya melalui Apple Watch dari aplikasi khusus Volkswagen. Dari informasi yang disampaikan Mashable, aplikasi ini dikembangkan dalam Car-Net system di perusahaan, sebuah sistem koneksi mobil yang dikembangkan untuk produk-produk keluaran Volkswagen. Aplikasi ini sudah siap untuk sistem operasi iOS.

Melalui aplikasi ini, nantinya pengguna dapat mendeteksi keberadaan mobil mereka melalui fasilitas GPS, mengatur batas kecepatan, hingga menjadi pembimbing menetapkan jarak tujuan untuk rute yang akan ditempuh.

Saat ini masih belum jelas apakah aplikasi dalam iPhone akan masuk ke Apple Watch. Namun, beberapa screenshot yang berasal dari perusahaan menggambarkan Apple Watch menampilkan indicator baterai, temperature, dan lokasi.

Sistem Car-Net sendiri mulai diterapkan ke mobil-mobil Volkswagen buatan tahun 2014, seperti Golf, Passat, Jetta, dan Beetle.

Tags: ,


COMMENTS