November 5, 2015

Tim Pemenang Toyota Eco Youth ke-9 Dikirim ke Jepang

Penulis: Desmal Andi
Tim Pemenang Toyota Eco Youth ke-9 Dikirim ke Jepang  

MOBITEKNO – Salah satu bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Toyota, yaitu Toyota Eco Youth sudah ditentukan pemenangnya. Gelar best of The Best Toyota Eco Youth yang sudah mencapai tahun ke-9 diraih SMAN 19 Bandung. Toyota Indonesia pun mengirim mereka ke Jepang untuk menambah pengetahuan, khususnya di bidang lingkungan hidup.

Tim yang terdiri dari 2 siswa bernama Nirwan dan Farizd Abdullah Labaiq ini berkesempatan menambah wawasan mereka di negara Sakura pada tanggal 24-31 Oktober 2015 kemarin. Di Jepang, dengan didampingi satu guru pendamping, mereka tidak hanya mengunjungi berbagai tempat yang dapat memperluas wawasan mengenai lingkungan, tetapi juga menyaksikan teknologi otomotif terbaru Toyota pada perhelatan Tokyo Motor Show 2015.

“Perjalanan ini diharapkan dapat memberi inspirasi yang akan lebih mendorong sensifitas dan kreatifitas mereka terhadap berbagai persoalan khususnya di bidang lingkungan hidup,” ujar Suparno Djasmin, Vice President PT Toyota Astra Motor. “Diharapkan, pengalaman mereka dapat ditularkan ke generasi muda lainnya,” tambahnya.

Di program Toyota Eco Youth ini, tim dari SMAN 19 mengangkat tema “Babarengan Mengurangi Polusi dengan Berinteraksi”. Dengan memanfaatkan sebuah halte di sekolah, konsep dari tim SMAN 19 Bandung ini berhasil mempertemukan semua pelajar SMAN 19, baik yang membawa kendaraan, jalan kaki, atau menggunakan transportasi umum di sebuah halte yang sudah dilengkapi Wi-Fi.

Halte yang dibangun ini juga menjadi titik pertemuan murid yang membawa kendaraan dengan yang berjalan kaki sehingga mereka bisa mengajak murid yang tidak menggunaan kendaraan untuk ikut bersama mereka yang membawa kendaraan.

Dengan konsep tersebut, tim SMAN 19 bandung akhirnya memperoleh predikat juara sebagai Best of The Best Toyota Eco Youth. Proyek ini mendapat nila tertinggi dari para juri profesional.

Tags: , ,


COMMENTS