October 5, 2015

IBBA 2015: Toyota Avanza Merek Terbaik di Segmen MPV

Penulis: Eko Lannueardy
IBBA 2015: Toyota Avanza Merek Terbaik di Segmen MPV  

MOBITEKNO – Di ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015 yang digelar pada tanggal 30 September 2015 lalu di Jakarta, Toyota kembali meraih penghargaan. Kali ini, salah satu produk kendaraannya, Toyota Avanza mendapatkan penghargaan sebagai merek kendaraan terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM)mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan dan kesetian yang diberikan oleh pelanggan. Penghargan ini tentunya akan semakin mendorong Toyota Astra Motor untuk terus melakukan inovasi dan improvement yang berkelanjutan.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan tolok ukur kinerja merek Toyota Avanza di mata konsumen. Sejak kehadirannya pada 2004, Toyota Avanza telah berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia sehingga menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar segmen low MPV," ujar Samulo.

Dalam waktu kurang dari 10 tahun, tepatnya pada Maret 2013, angka penjualan Avanza berhasil menempuh angka 1 juta unit, rekor penjualan yang sulit untuk dipecahkan. Kehadiran varian Veloz bagi pelanggan yang berselera sporty sejak 2011 semakin memperkuat posisi Toyota Avanza sehingga total penjualan Avanza saat ini sudah di atas 1,3 juta unit.

Untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia, TAM juga melakukan improvement dengan memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada Agustus 2015 lalu. Harapannya, dua model terbaru ini dapat memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastruktur Tanah Air.

Dalam ajang yang sama, dua produk andalan Toyota lainnya, yaitu Toyota Camry dan Toyota Vios juga berhasil menerima penghargaan. Toyota Camry terpilih sebagai Indonesia Best Brand Award 2015 untuk Kategori Sedan Besar, sedangkan Toyota Vios untuk gelar Indonesia Best Brand Award 2015 di Kategori Sedan Kecil.

 

Tags: , , ,


COMMENTS