September 5, 2015

Gebrak Pasar Smartphone Global di Akhir Tahun, Inilah Tiga Xperia Z5 Terbaru dari Sony

Penulis: Eko Lannueardy
Gebrak Pasar Smartphone Global di Akhir Tahun, Inilah Tiga Xperia Z5 Terbaru dari Sony  

MOBITEKNO – Di awal bulan September 2015, Sony kembali menggebrak industri smartphone dengan merilis Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium. Menariknya, lini Xperia terakhir yang disebutkan, yakni Z5 Premium diklaim oleh Sony sebagai smartphone 4K pertama di dunia.

Xperia Z5 hadir dengan teknologi sensor terbaru, Sony 1/2.3 Exmore RS 23 MP dan lensa F2.0 G. Tak hanya itu, Sony juga membenamkan teknologi αTM untuk mendapatkan hasil foto yang lebih berkualitas. Kemampuannya autofokus juga yang tercepat, yakni dapat menangkap gambar dalam waktu 0,03 detik.

Fitur lainnya yang turut disematkan oleh Sony ke dalam smartphone ini adalah evolusi Sony SteadyShot dengan mode Intelligent Active untuk keperluan video. Hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap berbagai aksi secara halus dan bebas goncangan.

Dirancang di Sony Creative Center di Swedia dan Jepang, Xperia Z5 memiliki desain yang lebih ramping dengan bingkai logam dan lapisan kaca di bagian belakang. Dukungan kedap air juga menjadi nilai tambah smartphone ini. Dengan bentang layar 5,2 inci, Xperia Z5 hadir dalam varian warna White, Graphite Black, Gold dan Green.

Bagi Anda yang menginginkan smartphone kompak, Xperia Z5 Compact bisa menjadi pilihan. Smartphone ini hadir dengan dukungan layar sedikit lebih kecil dari Xperia Z5, yakni hanya 4,6 inci. Yellow, Coral, White dan Graphite Black adalah varian warna yang dihadirkan Sony untuk Xperia Z5 Compact.

Xperia Z5 dan Z5 Compact telah dibekali dengan prosesor octa core Snapdragon 810 64-bit dari Qualcomm. Tak perlu dengan daya baterai yang disematkan. Sony menjanjikan bahwa kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi penghemat daya sehingga mampu bertahan hingga dua hari.

Menggandeng Qualcomm, Sony juga menyematkan fitur Quick Charger 2.0. Lewat fitur ini pengisian baterai dapat dilakukan lebih cepat. Sony menjanjikan, pengisian daya selama 10 menit, baik Xperia Z5 ataupun Z5 Compact dapat digunakan selama 5,5 jam.

Smartphone lainnya yang juga diperkenalkan oleh Sony adalah Xperia Z5 Premium. Memiliki dukungan layar 4K Triluminos 5,5 inci, smartphone ini mampu menghadirkan gambar yang lebih tajam dan terang. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 32 GB yang dapat diperluas via microSD hingga 200 GB.

Xperia Z5 Premium dirancang dari awal sebagai ponsel yang berkinerja tinggi, juga didukung dengan prosesor Snapdragon 810. Sebuah baterai berkapasitas besar 3430 mAh mampu bertahan hingga dua hari. Dengan dukungan kemampuan pengisian daya cepat (fast charging) hal ini menghilangkan kebutuhan pengisian daya secara regular.

Lalu, kapan Sony akan memasarkan ketiga smartphone tersebut secara global? Xperia Z5 dan Z5 Compat akan tersedia pada bulan Oktober 2015. Bagi Anda yang menantikan kehadiran Xperia Z5 Premium harus sedikit bersabar. Pasalnya, Sony baru akan memasarkan smartphone tersebut mulai November 2015.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS