August 5, 2015

Formula E Diusulkan Masuk Olimpiade 2020

Penulis: Desmal Andi
Formula E Diusulkan Masuk Olimpiade 2020  

MOBITEKNO – Olahraga motor yang sedang dipertimbangkan untuk masuk ke kalender Olimpiade 2020 membuat Jean Todt, Presiden FIA saat ini mengikutsertakan Formula E ke Olimpiade tersebut. Seperti yang dilansir Autoguide, olahraga ini telah berhasil menyelesaikan masa perkenalannya pada tahun pertama sehngga bisa dipromosikan di event Olimpiade.

Menurut Jean Todt, Formula E menjadi olahraga ideal yang ramah terhadap lingkungan berkat penggunaan mesin listrik sebagai daya dorongnya. Dengan demikian,  balap mobil ini bisa digelar di kota-kota  besar dengan memanfaatkan jalan raya yang sudah ada melalui sebuah track pendek yang sederhana.

Mengingat Tokyo sudah ditentukan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, kota metropolitan ini dirasakan cocok dan ideal untuk memulai pengenalan Formula E ke publik. Tentu saja, ada beberapa hal detail yang harus dibereskan untuk memulai hal ini, termasuk penentuan tim atau negara peserta untuk berkompetisi di Formula E. Satu lagi, agar olahraga ini bisa disaksikan di Olimipade, tentu saja dibutuhkan banyak pihak yang mendukung ide dari FIA ini.

 

Sumber: autoguide

Tags: , , ,


COMMENTS