July 5, 2015

Lulus Sertifikasi Postel, Nokia N1 Akan Ramaikan Pasar Tablet Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
Lulus Sertifikasi Postel, Nokia N1 Akan Ramaikan Pasar Tablet Tanah Air  

MOBITEKNO – Tak hanya dipasakan di India, tablet racikan Nokia bersama Foxconn, Nokia N1 kabarnya juga akan hadir di Indonesia. Kabar gembira ini seperti tertulis dalam situs Nokia Power User (NPU) bahwa tablet tersebut telah lulus sertifikasi pada tanggal 29 Juni 2015 lalu dari Postel yang di daftarkan oleh Futaihua Industry (Shenzhen) Co, Ltd.

Awalnya, Nokia N1 memang hadir dan dipasarkan secara eksklusif untuk pasar Tiongkok. Menariknya, tablet ini laris manis di sana dan setiap penjualan yang dilakukan secara pre-order habis dalam hitungan menit. Pada bulan Mei, Nokia N1 mulai dipasarkan di Taiwan.

Melihat spesifikasi yang dihadirkan tablet 7,9 inci berbasiskan Android ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Untuk dapur pacunya, tablet ini telah ditenagai prosesor quad core Intel Atom Z3580 yang memiliki clock speed 2,3 GHz. Untuk mendongkrak kinerjanya, Nokia N1 juga memiliki RAM sebesar 2 GB.

Untuk urusan fotografi, tablet ini telah dilengkapi kamera utama yang memiliki sensor berkekuatan 8 MP. Semakin menarik, sistem operasi Android Lollipop yang disematkan memiliki sentuhan antarmuka Nokia Z Launcher. Tablet ini juga terlihat elegan dengan desain unibody yang berbalutkan material alumunium.

Lalu, berapa harga Nokia N1 hingga ke tangan konsumen di Indonesia? Tablet yang menyerupai iPad Mini ini dijual di Tiongkok dengan harga 1.599 Yuan atau setara dengan US$257. Besar kemungkinan, harga yang ditawarkan untuk konsumennya di luar Tiongkok tak jauh berbeda.

 

Sumber: NPU

Tags: , , , ,


COMMENTS