July 5, 2015

Heru dan Nike, Dua Anak Muda Berprestasi yang Digaji Rp20 Juta Sebulan oleh Acer

Penulis: Eko Lannueardy
Heru dan Nike, Dua Anak Muda Berprestasi yang Digaji Rp20 Juta Sebulan oleh Acer  

MOBITEKNO – Masih ingat dengan program "Kerja Itu Main"? Ya, program yang digarap oleh Acer kini telah menemukan dua orang yang sangat passionate di bidangnya untuk menjadi Acer Explorer kedua dan ketiga. Mereka adalah Heru Anwari yang piawai dengan sepeda BMX miliknya dan Nike Nadia, social volunteer #TheHappinestProject.

Yang pertama, Heru Anwari sudah bergelut dengan sepeda BMX sejak tahun 2006. Ia memulai bermain BMX dengan kategori BMX Street. Termotivasi dengan video di jejaring sosial tentang trik BMX, Heru mulai mengenal lebih dalam dunia BMX. Kini, dia adalah salah satu atlet pro rider BMX Indonesia.

Sempat vakum pada tahun 2008 karena cedera yang dialaminya, pada tahun 2009 pemuda asal Banten ini kembali mengejar prestasi. Sebagai seorang rider BMX junior pada tahun 2010, ia dipromosikan untuk mengikuti beberapa kompetisi di Tanah Air.

Pada tahun 2011, Heru pernah dinobatkan sebagai Best of The Year 2011 FORNAS dan penghargaan terakhir diberikan oleh KEMENPORA pada tahun 2014 sebagai pemain terbaik untuk salah satu kategori BMX. Prestasi lainnya, juara umum Flatland 2011 Open, juara satu Kejurnas [JIEXPO 2013] Open, juara satu Wimcycle BMX Open Championship di Surabaya dan juara tiga Local Heroes Flatland Open 2014.

Dengan prestasinya di dunia BMX ini, Heru berpeluang untuk bekerja sama dengan beberapa brand sponsor dan membantunya untuk bisa membuat brand sendiri, yaitu ZTFFBMX. Pemasaran untuk penjualan brand miliknya tersebut sudah dipasarkan di beberapa kota, bahkan Heru sudah memulai memasarkan brand-nya di Malaysia.

Lain halnya dengan Nike Nadia, perempuan asal Bandung, Jawa Barat ini sarat pengalaman di dunia relawan. Berawal dari keikutsertaannya menjadi sukarelawan lembaga Food and Agriculture Organization (FAO) PBB pada masa kuliahnya, membuat Nike semakin ingin mendalami dan memiliki jiwa sebagai seorang pekerja sosial.

#TheHappinessProject, begitulah Nike menyebut pengalaman hidupnya yang memilih untuk bekerja penuh menjadi volunteer unit pengaduan Komnas Perempuan Republik Indonesia dalam dua tahun terakhir ini. Beberapa social project juga telah dijalani Nike selama hidupnya, diantaranya aktif di social project HIVOS bernama Dance4Life.

Selain itu, Nike juga aktif dalam berbagai kegiatan di Cewequat Community, sebuah Women Community Based-Company yang bergerak dalam mefasilitasi Sisterhood yang setiap bulannya mengadakan talkshow gratis untuk perempuan muda. Saat ini Nike juga ikut serta dalam kegiatan Inkuiri Nasional mengenai perempuan adat dengan funding UNDP PBB.

Bagi Nike, menjadi seorang sukarelawan sudah menjadi passion hidupnya. Ditambah lagi dengan memiliki passion menulis dan link-link social project yang Nike miliki, ia berkesempatan jadi kontributor di beberapa media ternama di Indonesia.

Beberapa penghargaan pun sudah Nike terima, seperti Runner Up Cosmogirl! of The Year 2012, Cita Cinta Change-lebration 2013, featured on Jawa Pos For Her as Youth Volunteer 2015, featured on Girlfriend! Magazine for Self Respect Campaign, dan Cewequat of The Month 2014.

Tak hanya itu, prestasi lainnya adalah Pemenang Utama Blogger Competition Women In You by The Flavor Bliss, Finalis Campaign ‘Kuatnya Kelembutan Sunsilk Unilever 2014’, dan Finalis International Competition Global Dialogues 2015 yang diadakan di Kenya dan Guatemala.

Tingginya semangat Heru menjadi BMX rider dan Nike dengan pengalaman menjadi sukarelawan membuat juri program "Kerja Itu Main" tertarik dan memilih mereka sebagai pemenang periode kedua dan ketiga. Selanjutnya, Haru & Nike didaulat sebagai Acer Explorer yang akan mendapatkan penghasilan tambahan sebesar Rp 20 juta per bulan selama 5 bulan.

Tags: , , ,


COMMENTS