June 5, 2015

Sasar Kelas Menengah, LG Pasarkan Magna dan Leon

Penulis: Eko Lannueardy
Sasar Kelas Menengah, LG Pasarkan Magna dan Leon  

MOBITEKNO – Setelah merilis LG G4 di Indonesia, LG kembali meramaikan smartphone Tanah Air. Kali ini, LG memperkenalkan dua produk smartphone sekaligus yang menyasar konsumen kelas menengah, LG Magna dan Leon. Meski ditujukan untuk kelas menengah, keduanya tak menghilang kecanggihan desain dan kinerja yang optimal.

Keistimewaan LG Magna hadir saat dalam kondisi layar menyala. Tak cuma mengandalkan bentang layar 5 inci dalam resolusi HD, LG juga membenamkan teknologi In-cell Display pada layarnya. Hal ini menjadikan gambar yang dihasilkan di layar terlihat lebih cerah dan jernih.

Selain itu, LG juga menerapkan desain lengkung pada layar Magna. Hal ini juga diklaim sebagai smartphone yang mengadopsi layar HD lengkung pertama di kelasnya. Untuk dapur pacunya, Magna diperkuat dengan prosesor quad core 1,3 GHz.

LG Magna juga telah ditopang dengan kamera utama 8 MP. Sedangkan di bagian depan, LG telah menyematkan sensor berkekuatan 5 MP yang cocok dimanfaatkan oleh para pencinta foto selfie. Tak hanya itu, LG juga telah melebarkan sudut pandang lensa kamera depannya.

Masih terkait dengan kebutuhan untuk foto selfie bersama-sama, LG Magna juga dilengkapi feature Gesture Shot. Untuk menggunakan feature ini cukup mudah. Buka kelima jari dari salah satu tangan Anda, lalu ubah gerakan tangan menjadi seperti menggenggam. Secara otomatis, kamera akan langsung meng-capture foto selfie Anda.

Bicara LG Magna, tak melulu soal visual. Lebih dari itu, LG pun memberi perhatian pada sektor audio. Hal ini diwujudkan dengan adanya speaker berkekuatan 1 Watt yang memiliki kemampuan untuk reproduksi suara lebih bertenaga.

Seluruh feature tersebut juga ada di LG Leon. Perbedaan utamanya terletak pada bentang layar yang dimiliki. Leon memiliki bentang layar 4 inci dengan desain yang terlihat lebih kompak. Harga yang ditawarkan, LG membanderol Magna seharga Rp2.399.000 dan Leon dijual dengan harga lebih murah, yakni Rp1.699.000.

Tags: , , ,


COMMENTS