June 5, 2015

HUT ke-4, Rakuten Belanja Online Gelar Rakuten Expo 2015

Penulis: Desmal Andi
HUT ke-4, Rakuten Belanja Online Gelar Rakuten Expo 2015  

MOBITEKNO – Tidak terasa, keberadaan marketplace lokal Rakuten Belanja Online sudah melayani para konsumen di Indonesia selama 4 tahun. Rakuten Belanja Online yang merupakan bagian dari rakuten Inc pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2011 lalu dengan membawa beragam kategori di dalam usahanya.

Guna merayakan 4 tahun kehadirannya di Indonesia, Rakuten mengadakan rakuten Expo 2015 di Ballroom Kuningan City, Jakarta, pada tanggal 4 Juni 2015. Selain itu, Rakuten Belanja Online yang dalam perjalanannya semakin kuat dan solid dengan pertumbuhan yang mencapai 3 digit, terus berinovasi untuk melayani konsumen di Indonesia.

“Saat ini, Indonesia masih menjadi pasar yang paling potensial untuk e-commerce di Asia,” ujar Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online. “Diadakannya Rakuten Expo 2015 dalam perayaan HUT ke-4 ini sebagai bukti dari keberhasilan kami dalam menjaga pertumbuhan bisnis kami di Indonesia,” tambah Hashimoto.

Guna menambah pelayanannya kepada konsumen di Indonesia, di ulang tahun ke-4 ini rakuten Belanja Online merilis metode pembayaran baru. Bekerjasama dengan Indomaret, kini pembayaran dari situs RBO bisa dilakukan di seluruh gerai Indomaret. Sistem pembayaran di gerai Indomaret ini diluncurkan sebagai solusi dari karakter konsumen di Indonesia yang ternyata 60% penduduknya masih belum memiliki rekening di sebuah Bank.

Melihat pertumbuhan yang stabil, di acara Rakuten Expo 2015, CEO Rakuten Asia, Masatada Kobayashi, memberikan penghargaan Shop of the Year bagi 10 merchant terbaik. Sepuluh merchant ini dipilih dari delapan kategori yang sudah ditetapkan Rakuten.

 

Tags: , , ,


COMMENTS