May 5, 2015

Otobursa Tumplek Blek Kembali Digelar 9-10 Mei 2015

Penulis: Desmal Andi
Otobursa Tumplek Blek Kembali Digelar 9-10 Mei 2015  

MOBITEKNO – Dengan mengangkat tema “AutoCreative City”, Otobursa Tumplek Blek akan kembali hadir di Plaza Timur Senayan, tanggal 9 dan 10 Mei 2015. Acara tahunan yang pertama kali digelar pada tahun 1998 ini berupaya meningkatkan kualitas acara melalui berbagai aspek, seperti pemilihan peserta, pengisi acara, hingga konsep program.

Tema “AutoCreative City” sengaja dipilih agar para pelaku industri otomotif dan publik bisa teredukasi dalam pasar otomotif yang cerdas. “Otobursa Tumplek Blek tahun 2015 menghadirkan semacam “miniatur kota kreatif” dimana para pemain industri otomotif dapat mengembangkan usaha yang bersifat non komoditas dengan kualitas tinggi dan para pencinta otomotif bisa teredukasi mengenai praktik cerdas otomotif,” ujar Billy Riestianto, Editor inChief Tabloid Otomotif, selaku penyelenggara acara ini.

Acara ini dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan dari sisi pengunjung. Tahun 2013 saja pengunjung yang hadir mencapai 76.000 orang dan bertambah menjadi 78.400 orang pada tahun 2014. Sementara perputaran uang yang terjadi mencapai Rp 29 miliar pada tahun lalu.

“Kami percaya acara ini dapat menjadi barometer untuk respon dan selera pasar terhadap berbagai produk dan jasa seputar dunia otomotif,” ujar Mohamad Arief Adriyanto, Publisher Otomotif Group, Kompas Gramedia, seperti yang dikutip dalam rilis resmi yang sampai ke redaksi Mobitekno.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini akan dibagi dalam tiga zone untuk kebutuhan sparepart mobil dan motor, aktivitas komunitas, serta barbagai macam atraksi yang disuguhkan oleh pihak penyelenggara dan peserta.      

Tags: ,


COMMENTS